Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogang Komering Ilir (OKI) mengelar rapat paripurna ke XV  pembicaraan tingkat ll (lanjutan) hasil pembahasan Panitia Khusus (Pansus) atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir masa jabatan Bupati OKI periode 2014-2019, di gedung DPRD OKI, Jumat (14/12/2018).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKI H M Yusuf Mekki, didampingi Wakil Ketua DPRD Agus Salim, dihadiri oleh Bupati OKI H Iskandar SE, Sekda H Husin, Asisten I Setda OKI H Antonius, SKPD dan para anggota DPRD OKI.

Dalam kesempatan tersebut empat Pansus menyampaikan laporan hasil pembahasan terhadap LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati OKI periode tahun 2014-2019. Yakni, Pansus I disampaikan Rohmad, Pansus II Sutris Raharjo, Pansus III Febriyansyah, dan Pansus IV Antoni.

Secara keseluruhan Pansus, memberikan apresiasi dan menilai baik atas capaian kinerja Bupati OKI berdasarkan LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati OKI, karena mengalami peningkatan dari tahun ketahunnya. meskipun masih ada yang belum maksimal.

Seperti disampaikan Rohmat dari Pansus l, bahwa terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2019, semua pelaksanaannya telah terpenuhi, memang masih ada hambatan yang terjadi. Seperti, jaringan internet pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKI. Sehinga percetakan KTP-el tidak maksimal.

"Kami (Pansus l) mengapresiasi rencana pemerintah yang akan melibatkan pihak ketiga dalam percetakan KTP-el. Sehinga percetakan KTP-el di Kabupaten OKI cepat terselesaikan,"ujarnya.

Sementara hasil pembahasan Pansus ll Sutris Raharjo menyampaikan, sangat mengapresiasi kinerja dinas-dinas atas pencapaiannya. Seperti, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
(DPMPTSP) OKI yang telah melaunching aplikasi  Si Cantik Cloud dan OSS pada Tanggal 14 -12-2018 yang lalu. Hal ini tentunya untuk mengoptimalkan pelayan perizinan di Kabupaten OKI dan menumbuhkan pelaku dunia usaha.

"Terkait upaya lebih mengoptimalkan pelayanan secara terpadu yang berbasis online, kami mengharapkan hendaknya diiringi dengan pelatihan secara kontinu terhadap SDM yang membidangi progam tersebut,"jelasnya.

Dilanjutkan hasil pembahasan Pansus lll  Febriyansyah menyampaikan, sangat menyayangkan Dinas Pertahan OKI yang tidak memenuhi undangan Pansus lll, untuk membahas LKPJ AMJ Bupati OKI periode 2014-2019,
sampai hari terakhir pembahasan OPD ini tidak hadir.

"Kami (Pansus lll) berpendapat bahwa, hal ini sangat tidak mendukung misi Bupati OKI untuk meningkatkan kuwalitas dan propesionalisme aparatur daerah dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,"ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati OKI, terkait rekomendasi Pansus terhadap LKPJ Bupati 2014-2019, semua itu sangat penting, untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pemerintah pada tahun-tahun yang akan datang. Ini juga merupakan tolak ukur bagi capaian hasil kinerja dari SKPD.

"Kami menyadari apa yang telah disampaikan oleh keempat Pansus serpeti, inprastruktur, layanan publik serta pemberdayaan masyarakat, belum dapat memenuhi harapan semua pihak,"jelasnya.

Bupati OKI mengucapkan terimaksih kepada semua Komisi DPRD OKI dan Pansus atas bebagai masukan yang telah diberikan, selama dalam pembicaraan terdahulu  serta dibahas dengan mitra masing-masing.

"Semoga apa yang telah kita lakukan semala ini bisa bermamfaat bagi seluruh masyarakat. Dan, menjadikan Kabupaten OKI, semaking Maju, Mandiri dan Sejahtera (Mandira),"tandasnya.( San)

Post a Comment