BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Kali ini Kabupaten Banyuasin kembali berduka dimana Ibu Hj. Maria Rohmina Binti Abdul Hamid (68) istri dari Waki Bupati Banyuasin Bapak H. Slamet Sumosentono, SH menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Medistra Jakarta, Selasa (04/12) pukul 15.10 WIB.

Almarhumah meninggal karena serangan penyakit darah tinggi dan sempat dirawat 8 hari di ICU RS Medistra Jakarta setelah mengikuti Diklat Kepemimpinan Kepala Daerah Kemendagri, 26 November lalu. Jenazah Wakil Ketua TP PKK Banyuasin ini akan dibawa kerumah duka Simpang Bakarang Plaju Darat Palembang. 

Sang suami, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, tampak tegar saat melayani para pelayat yang datang. Meski tegar, gurat kesedihan tentu tidak bisa disembunyikan karena kehilangan istri tercinta.

Wabup Slamet Sumosentono menyebutkan, segenap usaha telah dilakukan untuk kesembuhan sang istri, namun tidak ada yang mampu melawan takdir Tuhan. Sang istri kini telah beristirahat dari sakitnya.  Ia juga sudah menyiapkan hati untuk menerima kemungkinan terburuk ini. 

“Saya katakan kepada anak-anak, kemungkinan terburuk kalau ibu akan meninggal. Kami dan anak - anak saya sebelum istri meninggal sudah menangis. Kalau ibu sudah tidak ada, kita tidak boleh menangis lagi. Harus ikhlas,” cerita Salamet.

Semoga kepulangan Ibu Hj. Maria Rohmina diterima disisi Allah SWT dengan tenang dan segala amal baik almarhum semasa hidupnya diterima disisi Allah dan diamupuni segala dosa- dosanya. Amiin YRB Alamin. (Adam) 

Post a Comment