Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com— Mengahadapi Porprov Ke-12 di Prabumulih dan PON di Propinsi Papua tahun 2021 mendatang, Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin menggelar Pra Kompetisi Bupati cup Banyuasin.

Hadir dalam Pra Kompetisi Bupati Cup  Perpani Banyuasin kali ini, Bupati Banyuasin, H. Askolani. SH. MH. Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet, SH. Ketua KONI Banyuasin H. Hazairin zabidi. Doktor  Andreas leonardo wakil ketua Perpani Sumsel, serta 89 para peserta dari 5 Kabupaten 1 Kota yang ada di Sumsel diantaranya, Banyuasin (tuan rumah) Lubuk linggau, Muba, Palembang, Lahat, OKU, dan OKI acara yang diselenggarakan dilapangan upacara Bupati Banyuasin, Minggu (30/12).

Erwin ibrahim. ST. MM. Mba selaku Ketua Pengkab Perpani Banyuasin berharap Pra Kompetisi yang digelar oleh Pengkab Perpani  Olahraga Panahan menjadi olahraga nomor satu di Banyuasin karena Olahraga Panahan merupakan olahraga Nabi Muhammad SAW.

“Panahan merupakan cabang olahraga Nasional dengan nama kesatuannya  Perpani dengan dibawah naungan KONI, Perpani Banyuasin cukup berprestasi di Porprov tahun lalu mampu menyabet medali perak , dan Indonesia di Asian games tahun lalu dengan menyabet emas”, katanya.

Lebih lanjut Erwin Ibrahim menambahkan tujuan diadakanya kompetisi antar Kabupaten ini untuk mengukur kemampuan para atlet serta menyiapkan kualitas untuk menghadapi Porprov di Prabumulih mendatang.

“Tujuan kita mengadakan pra kompetisi bupati cup ini untuk membangkitkan bakat- bakat atlit Banyuasin dan Sumsel untuk lebih berprestasi lagi, dan kita kedepan akan melakukan pembinaan pelatih-pelatih berlisensi serta terus mempromosikan olahraga ini ke masyarakat yang sudah masuk dalam calender kegiatan Perpani Banyuasin meskipun masa pengurusan saya baru 3 bulan, Harapan kita Panahan di Banyuasin dapat lebih beprestasi lagi disetiap ajang mewakili Sumsel, baik Porprov, Kejurprov maupun Kejurnas”, tukasnya.

Ketua KONI Banyuasin, H. Hazairin zabidi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas terselenggaranya kompetisi memanah di Banyuasin karena dihadiri langsung oleh Bupati Banyuasin." Anak-anak dari SMA 3 Banyuasin dan Politeknik Unsri kemarin berhasil meraih emas di Porprov Palembang”, ucapnya.

Dia menambahkan KONI Banyuasin mempunyai 33 Pengcab dan 12 Pengcab yang berprestasi, namun ada Pengcab yang mampu melakukan kejuaraan meski ada dana yang sedikit. “Saya bangga kepada penggurus pengcab di Banyuasin, sebab meski memiliki dana yang minim mereka mampu mengadakan kejuaraan seperti kemarin Voli melaksanakan kejurda Bupati Cup”, tukasnya.

Sebagai Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH,  sangat mengapresiasi kepada Ketua Perpani Banyuasin yang sudah sukses melaksanakan Pra Bupati Cup I nanti. "Ini kegiatan spesial bagi saya, semua agenda saya cancel hanya untuk dapat hadir di acara ini, sebab olahraga ini merupakan olahraga sunnah, jadi selain sehat kita juga mendapatkan amal syafaat nantinya amin”, ucap, orang nomor satu di Bumi Sedulang setudung tersebut.

Dirinya juga meminta kepada Ketua Perpani Banyuasin untuk memboomingkan olahraga Panahan di Banyuasin.“Olahraga ini banyak manfaatnya,   sehatnya ada, Sunnah rasulnya ada, jadi promosinya menurut saya simpel ke masyarakat , saya minta Ketua Perpani luaskan olahraga ini di Banyuasin, karena ada bonus sunnahnya, kita harus menjadi pemenang di Sumsel nanti, pesan saya tetap jaga sportifitas dan silaturahmi”, tutupnya. (Adam)

Post a Comment