Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

MUBA, kabarakyatsumsel.com - Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Rusli SP MM menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin Musi 2018” dan Apel Tiga Pilar Kamtibmas Dalam Rangka Mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, di Halaman Mapolres Muba, Jumat (21/12/2018).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM dihadiri Dandim 0401 Muba Letkol CZI Mulyadi, Plt Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kesbangpol Muba Drs Soleh Naim, Ketua KPU Muba Firdaus Marvels, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP Msi, serta Peserta Apel Anggota Kodim 0401/Muba 40 orang, Anggota Polres Muba, Dinas Perhubungan, Satuan Pol PP, Dinas Kesehatan, BPBD Muba.

Dalam amanatnya Kapolres Muba mengatakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 ini diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri, mulai dari Tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Hal ini dilakukan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan Operasi Pengamanan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 baik pada aspek personel, sarana dan prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan mitra Kamtibmas.

"Perayaan natal dan tahun baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa ditempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat - tempat lainnya," ujar Andes.

Lanjutnya Operasi Lilin 2018 akan dilaksanakan selama sepuluh  hari terhitung sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Disela kegiatan itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri  yang telah bersinergi dengan Pemkab Muna dalam menjaga keamanan di Bumi Serasan.

"Semoga sinergi ini terus terjalin, dalam rangka kita menghadapi tahun politik di 2019, Kabupaten kita tetap dalam keadaan tentram dan damai," ucap Rusli.(rdi/rilis)

Post a Comment