BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- PBVSI Banyuasin melaksanakan Kejurda Bupati Cup I Banyuasin Bangkit 2018, di Gedung Olahraga (Gor) Mini Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Soemosentono, SH Jumat (23/11).


Ketua Umum Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Banyuasin Drs. Anthony Liando M.Si mengatakan, pertandingan Volley Ball Banyuasin Bangkit “Bupati Cup I” bertujuan menjaring bibit atlet asal Banyuasin, kegiatan ini dibuka untuk umum dan akan diambil umur 18 tahun.


"Melalui seleksi ini semoga Banyuasin ke depan dapat menjadi lebih baik dan memiliki atlet yang berprestasi. Bagi masyarakat yang ingin menonton Kejurda Bupati Cup I jangan lupa Jumat 23 November,’’ ujarnya.

Dikatakan Anthony, Kejurda Volley Ball Banyuasin Bangkit “Bupati Cup I” bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata(Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin yang akan mendukung penuh kegiatan PBVSI Bupati Cup I tersebut.

Dengan harapan, lanjut dia, atlet Banyuasin yang diambil dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin dapat membanggakan daerah asalnya.
PBVSI bersama Disdikporapar Banyuasin siap menyukseskan Kejuda Bupati Cup I ini.

“Harapan kami apa yang dilakukan Pemerintah Banyuasin dapat menjadi kebanggaan untuk masyarakat terutama dalam bidang olahraga Bola Volley," jelas dia.

Anthony berpesan kepada para atlet yang akan bertanding dalam perlombaan nanti agar dapat menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding, serta mengedepankan kekompakan antarsesama sehingga tidak ada yang dirugikan dalam permainan ini.

“Kepada para peserta nanti diharapkan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, karena dari Kejurda ini juga kita mencari bibit – bibit muda berprestasi yang nantinya akan kita ikutsertakan dalam perlombaan ke tingkat Provinsi bahkan Nasional,” tukas dia.

Sementara, Wakil Bupati Banyuasin. H. Slamet soemosentono, SH. Dalam sambutannya, mendukung penuh kegiatan olahraga yang ada di Banyuasin seperti yang dilaksanakan oleh PBVSI Banyuasin,

“Kami dari Pemerintah Banyuasin mendukung kegiatan positif yang menjauhkan anak-anak dari pergaulan negatif seperti narkoba, dan kami dari Pemda Banyuasin akan berusaha membangkitkan Olahraga di Banyuasin ini, insyah Allah anggaran minim akan kita tambah” ucap dia.

Dirinya mengapresiasi seleksi yang dilakukan oleh PBVSI Banyuasin, sebab hal tersebut menunjukan keseriusan dal membina atlit-atlit muda yang ada di Banyuasin. Dirinya senang sekali atas kegiatan ini, sebab dengan seleksi seperti ini semua anak-anak yang ada di Banyuasin bisa merasakan kesempatan ikut kejuaraan bergengsi nantinya.

"Dan saya berharap mereka yang di seleksi nanti mampu mewakili Banyuasin dalam berbagai ajang, jangan sampai setiap ada event resmi malah ambil pemain luar yang artinya tidak memberikan kesempatan pada anak-anak muda seperti ini” tandas dia. (Adam)

Post a Comment