MUARA ENIM,KabaRakyatsumsel.com-Lomba Melemang yang digelar TP PKK Muaraenim untuk memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim ke 72, yang awalnya hanya untuk memecahkan rekor MURI, ternyata di luar dugaan bisa menjadi rekor dunia


Lomba digelar di Stadion Sekundang Bara Muaraenim, Sabtu (24/11/2018).


Kegiatan Pemecahan Rekor MURI Lomba Melemang Kabupaten Muaraenim Tahun 2018 tersebut dihadiri langsung pasangan Bupati dan Wabup Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH, Ketua dan Ketua TP PKK Muaraenim Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi, anggota DPR Ir Wahyu Sanjaya, Perwakilan MURI Triono dan Lutfi, para juri Melemang, serta ribuan peserta Melemang.



Menurut Sumarni, kegiatan ini tujuannya adalah selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke 72, juga untuk melestarikan dan mengembangkan kuliner khas dari Bumi Serasan Sekundang.


Selain itu, sebagai lambang persatuan dan kesatuan, serta untuk memecahkan rekor MURI.

Untuk mempromosikan kazanah Bumi Serasan Sekundang, kata Sumarni, pihaknya melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaraenim, berinisiatif menggelar lomba masak Melemang.


Dan pada kegiatan ini, berhasil memasak lemang sebanyak 10.773 batang lemang dengan peserta 1.539 peserta dari 256 Desa/Kelurahan.

Dengan melalui melemang ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai Muaraenim salah satu wujud rasa syukur dan cinta tanah air.


Post a Comment