BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kembali menambah jumlah desa Sadar jaminan sosial di Sumatera Selatan. Kali ini, Desa Sungai Rengit Murni Kecamatan Talang Kelapa yang ditetapkan sebagai desa sadar BPJS Ketenagakerjaan, launching yang diselenggarakan di Desa Sungai Rengit Murni. Selasa (13/11).

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Selatan, Arif Budiarto mengatakan, pembentukan desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai komitmen terhadap misi BPJS Ketenagakerjaan, yaitu melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja dan keluarga, mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional.

“Tujuan pembentukan desa sadar BPJS agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga menumbuhkan kesadaran pentingnya jaminan sosial Ketenagakerjaan. Timbulnya kesadaran perangkat desa terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja di desa melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan,”katanya.

Arif berharap Bupati Banyuasin beserta jajarannya dan seluruh masyarakat yang ada di Desa Sungai Rengit Murni selalu mendukung program BPJS Ketenagakerjaan. “Setiap pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah berhak atas program ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet, SH menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan pengganti dari Jamsostek. Namun BPJS Ketenagakerjaan lebih menyeluruh karena siapapun bisa menjadi peserta asalkan bekerja dan sanggup membayar iuran setiap bulannya.

“Uang yang kita setorkan akan kembali saat kita mengalami kecelakaan dalam bekerja dan meninggal dunia. Ingat setiap manusia pasti meninggal jadi ikut BPJS ini sangatlah penting baik untuk diri kita sendiri maupun keluarga,” katanya.

Pakde Slamet berharap kegiatan ini benar-benar dapat memberikan perlindungan sosial bagi tenaga kerja di desa sungai Rengit Murni khusus kabupaten Banyuasin pada umumnya sehingga manfaatnya dapat diterima secara maksimal.

“Program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat baik sekali sehingga kami mendorong agar desa-desa lain di kabupaten Banyuasin dapat mencontoh desa Sungai Rengit Murni yang ikut dalam program ini. Karena Program BPJS ketenagakerjaan ini dapat menjangkau semua lapisan masyarakat tidak memandang profesi atau tingkat masyarakat apapun yang masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan”, Tutupnya.

Acara ini dihihadiri Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet, SH Deputi direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumsel Arif Budiarto, Kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Palembang Rasidin, para kepala OPD, Camat, Lurah, kades serta tim penggerak PKK dan juga Warga yang antusias di acara kali ini. (Adam/rell)
Attachments area

Post a Comment