KAYUAGUNG,KabaRakyatsumsel.com– Tim dari Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Buana Ogan Komering Ilir (OKI) U-12, siap memberikan yang terbaik pada Final Nasional Agotax Football Festival (AFF) 2018 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (25/11) mendatang.

Pada even yang mempertemukan 20 tim terbaik dari berbagai penjuru tanah air ini, Putra Buana OKI menargetkan paling tidak bisa mencapai tiga besar.

“Memang ini yang pertama kita ikut AFF, tapi sebelumnya kita juga pernah ikut di turnamen-turnamen tingkat nasional seperti Danone Nation Cup dan Piala Menpora,” kata Pelatih Putra Buana OKI, Jumadi usai pelepasan di Stadion Bende Seguguk Kayuagung, Kamis (22/11).

Berbekal pengalaman tersebut, tegas Jumadi, anak asuhnya siap memberikan yang terbaik dan tentunya dapat mengharumkan nama Kabupaten OKI, dan Sumsel.

“Persiapan juga sudah kita lakukan sejak lama seperti latihan intensif dan beberapa aspek lainnya. Kami yakin bisa, untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari warga OKI dan Sumatera Selatan,” ujarnya.

Coach Jumadi mengungkapkan, untuk mengarungi final nasional yang akan memperebutkan hadiah total Rp60 juta ini, dirinya membawa 13 pemain terbaik Putra Buana OKI.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI, M Dahlan yang diwakili Kabid Pemberdayaan, Arifai usai melepas para pemain mengungkapkan, para pemain harus tetap semangat dan memberikan penampilan yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten OKI.

“Harapannya tentu bisa juara. Tapi yang terpenting adalah bagaimana para anak-anak ini mampu menjaga sportifitas serta menjunjung tinggi sikap fair play dalam pertandingan,” pungkasnya. (Sanfriawan)

Post a Comment