Muba, KabaRakyatsumsel.com - (KPS) yang berlokasi di jalan sekayu Muara Teladan menuju kecamatan Keluang, Perumahan Kurma Village Sekayu, Perumahan ini merupakan perumahan subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10 hektare dan jumlah unit sejumlah 630 unit dengan tipe bangunan 36 m2, dengan luasan tanah 90m2, jalan poros 10 m, jalan blok 7 meter, dengan konsep rumah modern minimalis dan rumah taman di mana bagian depan kavling perumahan diperuntukan untuk taman rumah sehingga kawasan perumahan tersebut akan kelihatan asri dan lapang, menjadikan tempat hunian yang sangat nyaman dan ideal untuk keluarga.

Hari ini PT. Muba Bangun Negeri(PT.MBN) sebagai Badan Hukum pembangunan perumahan Kurma Village bersama dengan Koperasi PT. Muba Electric Power(PT. MEP) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Surat Perjanjian Kerjasama Nomor : /SPK/MBN/XI/2018 dengan tujuan untuk mengikat diri dalam perjanjian kerjasama Pembangunan dan pemasaran Rumah Subsidi type 36 sebanyak paling sedikit 70 (tujuh puluh) unit rumah.

MoU ini ditandatangani Oleh Muallimin sebagai Direktur PT. Muba Bangun Negeri(PT.MBN) dan bertindak mewakili Direksi dengan Koperasi PT. Muba Electric(PowerPT. MEP) yang ditandatangani oleh Ketua Koperasi PT. PT. MEP Yusmairin Yusman Haris SE bertindak untuk dan atau selaku penanggung jawab Koperasi PT. PT. MEP dan disetujui oleh H. Bahrul Sofian, SH., MH Selaku Owner( Pemegang Saham, penandatangan MoU disaksikan oleh kedua bela pihak dan berlangsung dengan lancar di ruang rapat PT. PT. MEP tepatnya di Gedung Petro Muba Sekayu. Jum’at, (23/11/18)

Dengan ditandatangani kesepakatan ini sebagai pemegang saham PT.MBN H Bahrul, SH., MH kedepannya berharap kedua belah pihak dapatan bekerjasama dengan baik dan selanjutnya terkait perjanjian kerjasama Pembangunan dan pemasaran Rumah Subsidi type 36 bisa melebihi target yang tertuang dalam MoU.

“Saya menekankan kepada jajaran PT. MBN agar dapat bekerja lebih efektip dan teliti, terutama dalam proses tahapan pembangunan unit rumah yang mana dalam proses ini harus cepat dan sesuai target agar konsumen yang sudah akat kredit dapat secepatnya menempati unit rumah”. Kata H Bahrul.

Terkait  proses akat kredit saya minta jajaran selalu berkoordinasi dengan pihak Bank yang telah ditentukan agar bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang bisa mengakibatkan masalah dengan semua pihak apalagi benturan dengan hukum.

“Saya minta Direktur dan Jajaran memperkuat kerjasama dengan bank, utamakan kepentingan masyarakat, berikan kemudahan dalam pengurusan KPR, jangan mempersulit proses”. Tegas Bahrul.

Kerjasama ini adalah salah satu langkah untuk mensejahterakan anggota(Karyawan), khususnya anggota Koperasi PT. PT. MEP salanjutnya dengan kerjasama ini kita juga siap mempasilitasi rekan-rekan karyawan dari  BUMD yang ada”. Hal ini dikataka Ketua Koperasi PT. MEP  Yusmairin Yusman Haris, SE saat ditemui awak media dilokasi pembangunan rumah kurma village sekayu setelah MoU.

Sama halnya dikatakan H. Qotrudin, SE., M.Si, Komisaris PT. MBN ini mengharapkan dengan kerjasma yang terjalin saat ini agar dapat menguntungkan kedua bela pihak.

“Sekarangkan kesepakat kerjasama sudah ditandatangani, saya berharap kedepannya bisa berjalan sesuai kesepakatan dan kita berharap dapat menguntungkan semua pihak’. Katanya dengan singkat.

Terkait MoU yang ditandatangani Direktur Muallimin, S.IP mengatakan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan wujud sinergi antar PT. MBN dengan koperasi PT. MEP.

”Penandatanganan MoU ini merupakan wujud sinergi PT. PT. MBN dengan koperasi PT. MEP dalam memenuhi kebutuhan rumah siap huni bagi anggota koperasi dan masyarakat muba umumnya. PT. MBN berkomitmen untuk mengutamakan kualitas rumah, salah satunya melalui spesifikasi rumah yang unggul dari berbagai aspek”. Jelas Direktur muda ini.

Secara terpisah, Rusman Hadi, S.IP manajer marketing mengatakan masyarakat muba sangat antusias atas kehadiran perumahan kurma village sekayu.

“Masyarakat muba sangat antusias atas kehadiran perumahan kurma village sekayu. dan yakin tahun 2019 semua unit dapat dibangun dan diakad kreditkan sehingga masyarakat dapat segera menempati unit rumah”. Kata Rusman.

Sebagai Pengawas Koperasi PT. PT. MEP Humaidi RZ, SH, Menyambut baik kespakatan kerjasama yang dilakukan oleh kedua bela pihak.

“Saya sangat setuju dan menyambut baik kerjasama ini, dengan harapn tidak terjadi masalah seperti terjadi pada perusahan developer lain sebelumnya yang ada di musi banyuasin ini, mudah-mudahan kerjasama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak”. Kata Humaidi RZ, SH.(rdi/lnts.P)

Post a Comment