Muara Enim, KabaRakyatsumsel.com --  Pemerintah Kabupaten Muaraenim menggelar upacara bendera peringatan hari pahlawan yang ke 73, sekaligus melakukan prosesi tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi Muaraenim, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan dengan tema “Semangat Perjuangan yang ada di Dadaku" itu dimaknai sebagai nilai-nilai perjuangan para pahlawan demi mendapatkan kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan semangat patriotisme, maka setiap anak bangsa wajib mengabdi untuk kemajuan bangsa dan tanah air tercinta.

"Nilai-nilai kepahlawanan yang sudah dibangun dan diperjuangkan oleh para pendiri bangsa haruslah di implementasikan dengan semangat pembangunan demi kemajuan bangsa dan tanah air," Ujar Bupati Muara Enim H Ahmad Yani  dalam sambutanya usai mengheningkan cipta secara serentak. 

Menurut Bupati, Momentum peringatan Hari Pahlawan hendaknya dijadikan acuan terkhusus masyarakat di bumi serasan sekundang untuk melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

"Siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bangsa dan negara," ungkapnya. 

Labih lanjut, Bupati berharap agar masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan lebih kreatif dan inovatif. Tak hanya itu dirinya berpesan agar generasi muda juga menunjukan jati dirinya dengan tampil sebagai pemuda yang memiliki kemampuan handal.

Sementara itu, Kapolres Meuaraenim, AKBP Afner Juwono dalam kesempatan yang sama mengatakan, Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya menghargai jasa-jasa pahlawan serta mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari Indonesia.

"Substansi dari setiap peringatan Hari Pahlawan harus kita maknai untuk menggali dan memunculkan semangat baru untuk dapat diimplementasi kedalam kehidupan sehari-hari," Pungkasnya.(ist/adv)

Post a Comment