MUARA ENIM,  KabaRakyatsumsel.com-Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Muara Enim menggelar kejuaraan Bola Basket dan Dance Bupati Cup ke-VIII Se Sumatera Selatan di GOR Pancasila Muara Enim. Kejuaraan ini di mulai dari tanggal 23 dan akan berakhir pada 30 November 2018 mendatang.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia Alfin Muchtar mengatakan, kejuaraan ini diikuti 74 Tim dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Klub serta 10 Group Dance yang masing-masing kategori akan merebutkan Juara I sampai IV serta Pemain terbaik disetiap kategori dan tingkatan.

"Kejuaraan Bupati Cup ini diikuti para peserta se-Sumatera Selatan dengan rincian  peserta Tingkat SD diikuti oleh 15 tim, SMP 16 Tim, SMA 25 Tim, dan Klub sebanyak 8 Tim serta 10 Group Dance dengan memperebutkan Piala Bupati dari semua kategori baik putra maupun putri juara I hingga juara IV," tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Sekertaris KONI Muara Enim, Emir Faizal menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya ajang tersebut. Ia berharap agar kegiatan tersebut menjadi yang terbaik dan termegah dibandingkan kejuaraan lainnya.

"Semoga dengan adanya kejuaraan seperti ini dapat menunjang prestasi atlit Bola Basket Muara Enim sehingga pada Porprov Perbasi nanti, Cabor bola basket kita dapat menyumbangkan medali emas," harapnya.

Sementara itu Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar, SE menyampaikan kejuaraan Bupati Cup ini merupakan program tahunan yang menjadi prioritas utama didalam meningkatkan prestasi pebasket yang ada di kabupaten Muara Enim.

"Kegiatan Bupati Cup ini merupakan program tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Pengkab Perbasi Muara Enim dalam rangka program pembinaan dan pencarian atlit berbakat serta potensial yang tercipta di Bumi Serasan Sekundang," terang Faizal. (DN)

Post a Comment