BANDUNG, KabaRakyatsumsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mendapat penghargaan National Procurement Award kategori Center Of Excellence dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP). Penghargaan ini diberikan atas dedikasi, komitmen dan implementasi kelembagaan pengadaan barang jasa dan tata kelolanya yang baik.

Perhargaan ini diserahkan Kepala LKPP RI, Dr. Agus Prabowo bersama Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan LKPP RI, Bpk. Dr. Salusra Widya dan diterima Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc disela-sela Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa.

Rakornas yang mengusung tema tema Perubahan Paradigma Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ini digelar di Sabugacenter Institut Teknologi Bandung (ITB), Selasa (30/10) yang diikuti 3000 peserta mulai dari Sekjen Kementerian, Sekda Kabupaten/Kota, Pegawai ULP hingga Ikatan Fungsional Pengadaan Barang/Jasa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin H. Firmansyah mengatakan Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bahwa pengadaan barang/jasa pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik, pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

"Ini memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya serta kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran UMKM, dan pembangunan berkelanjutan. Atas dasar inilah, Pemkab Banyuasin berkomitmen kuat memberikan pelayanan terbaik dalam pengadaan barang/jasa pemerintah yang transparan dan terbuka, “katanya. (Adam/rell).

Post a Comment