BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Kini Masyarakat Banyuasin Bila Dalam keadaan Darurat dapat menggunakan Nomor Tunggal 112 Sebagai layanan darurat yang resmi Dilaunching di Gedung Sembilang Pemkab Banyuasin, Senin (19/11).

Wakil Menkominfo selaku Kasubid Infrastruktur Keperluan Khusus
Harapan Simanjuntak mengatakan ” kami melihat Komitmen dari bupati sangat besar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kabupaten Banyuasin ini kami Apresiade”, katanya

“Kepada seluruh Masyarakat Banyuasin bahwa sudah ada layanan panggilan darurat 112 ada masalah apapun di kabupaten Banyuasin bisa terselesaikan”, ungkapnya.

Sementara itu Erwin Ibrahim sebagai KA Kominfo kabupaten Banyuasin mengatakan “tujuan launching nomor tunggal panggilan darurat 112 adalah salah satu langkah peningkatan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Banyuasin”, Katanya.

“Banyuasin Siaga 112 dihadikan sebagai cara proaktif dari pemerintah daerah pemerintah kabupaten Banyuasin dalam merespon ditengah tengah masyarakat terutama kondisi darurat”, tambahnya.

Launching Nomor tunggal Panggilan Darurat 112 dan MOU dengan PT. Jasnita telekomindo, PT. Sumber data infrastruktur dan PT. Putra Langkah Baru
PT. Jasnita Telekomindo bergerak di bidang telekomunikasi dan layanan jaringan teknologi informasi yang diakui secara nasional dan memiliki izin dari kementerian komunikasi dan informatika republik Indonesia sedangkan PT. putra Langkah Baru yang akan melakukan kegiatan investasi pembakit Listrik tenaga Sampah (PLTSa langenburg Teknologies) dan Produksi air bersih (Fuji Technilogies)

Sebagai Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH berharap ” kerjasama ini akan menghasilkan energi listrik sebesar 10 mega watt dan Akan diselenggarakan selama 20 tahun semua ini dibangun tanpa menggunakan dana APBD Kabupaten Banyuasin”, katanya.

Ada Juga nota kesepahaman dengan PT. Sumber Data infrastruktur ” kerjasama ini nantinya akan mewujudkan pembangunan infrastruktur fiber optik, Internet masuk desa, Pengembangan UMKM, Persoalan Lampu Jalan, Hingga pengembangan sistem informasi Pendapatan daerah”, Tambah Askolani.

” Semoga Masyarakat Banyuasin dapat merasakan manfaat serta Tujuan dari Layanan Panggilan Darurat Call Center 112 adalah untuk membantu Sistem Pusat Panggilan terpadu, serta mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih aman, Mudah, juga untuk perbaikan kinerja, meningkatkan efisien, serta melibatkan masyarakat Banyuasin tentunya”, Tutupnya.

Acara tersebut selain dihadiri Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH, juga dihadiri Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Menkominfo Diwakili Kasubid Infrastruktur Keperluan Khusus Harapan Simanjuntak.


Hadir juga Unsur FKPD Kabupaten Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Dandim 04/30, OPD terkait, Direktur PT. Janita Telekomindo Welly Kosasi, Komisaris PT.Sumber Data Infrastruktur Noer Pramadi, Direktur PT. Putra Langkah Baru Rahmad Awaludin. (Adam)

Post a Comment