BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com- Satu diantara tujuh Program Prioritas Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera adalah Program Banyuasin Religius. Untuk menuju itu Pemkab Banyuasin memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Amir di kawasan Perkantoran Pemkab Banyuasin, Jumat (29/11) Pukul 14.00 WIB.

Kabag Kesra Setda Banyuasin Drs H Acmad Mastur, MSi mengatakan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2018, Pemkab Banyuasin bekerjasama dengan Polres Banyuasin, Kodim 0430 Banyuasin, Kemenag Banyuasin, Koordinator Penyuluh Agama Banyuasin dan Ibu-ibu Majlis Taklim di Banyuasin.

“Melalui kegiatan ini, bertujuan untuk pembinaan mental masyarakat, perkokoh silaturahmi bersinergi dengan lembaga pemerintah wujudkan pembangunan di Kabupaten Banyuasin dan menghidupkan siar islam menuju Program Banyuasin Religius,”ujar Drs H Acmad Mastur Kabag Kesra Setda Pemkab Banyuasin.

Bupati Banyuasin H Askolani diwakili Asisten III Dr Ali Sadikin, MSi menyampaikan makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.

“Kita patut meneladani buah pikiran Rosullulah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapannya,”ujar Sadikin.

Kepada aparatur pemerintah agar tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk melayani masyarakat, dia berharap peringatan maulid nabi kali ini, mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Dengan meneladani akhlak nabi muhammad, insha allah kita dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Bumi Sedulang Setudung yang dikita cintai ini menjadi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,”tuturnya.

Penceramah agama Kgs H Husni Tamrin, SAg menyampaikan 4 konsep kebahagian didunia diantaranya lidah yang berzikir adalah ibadah hidup didunia ini harus dikerjakan ibadah, bersyukur nikmat yang diberikan, sabar atau berbaik sangka, memiliki istri yang tidak berkhianat kepada suami dan sebaliknya suami berbuat baik untuk istri.

“Saya mendoakan semoga visi dan misi Banyuasn Bangkit, Adil dan Sejatera dapat tercapai barokallah dan semoga kita semua mendapat safaat nabi Muhammad SAW,”tuturnya.

Hadir diacara tersebut Wakapolres Banyuasin Kompol Hadi Wijaya ,ST., MH, Kasdim 0430 Banyuasin, Kajari Banyuasin, Para SKPD  Pemkab Banyuasin, Pasar,  Anggota Kodim,  Camat, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Majelis Taklim ibu-Ibu Se- Kab .Banyuasin. (Adam)

Post a Comment