OGAN ILIR, kabarakyatsumsel.com-Meringankan Beban Korban Di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Puluhan Wartawan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Menggelar penggalangan Dana Turun Ke Jalan raya, Guna Menggalang Dana, untuk saudara saudara kita yang terkena musibah , Senin (5/11/2018).


Kegiatan sosial tersebut diikuti oleh berbagai Wartawan, baik media cetak, media online dan media elektronik dan digelar didepan Pemerintah Daerah (Pemda) jalan lintas tumur km 35 Kabupaten OI.

Ketua PWI Ogan Ilir Yasandi  ketika ditemui mengaku, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menggalang dana guna membantu saudara-saudara yang berada di sulawesi tengah yang saat ini terkena Musibah Gempa dan Tsunami di kabupaten Donggala dan Sigih.ujar Nya.
"Ya, ini merupakan salah satu program PWI Ogan Ilir yang bekerjasama dengan media cetak dan elektronik dalam membantu korban, tsunami beberapa waktu lalau,  hari ini kita menggalang dana untuk membantu saudara kita yang ada disana yang terkena musibah," sambungnya.

Yasandi menambahkan, "Program ini akan terus dilakukan selama satu pekan bersama teman-teman jurnalis dalam menggalang dana bantuan. Dan Saat ini setelah kita  melakukan aksi sosial sekitar kurang lebih satu jam yang pertama terkumpul dana sejumlah Rp. 727.000 ribu rupiah" ujar nya.
Sementara itu salah satu pengguna jalan Yuda, yang sedang melintas mengaku, sangat senang dengan aksi  sosial ini. penggalangan dana yang dilalukan oleh Wartawan yang bertugas di Bumi Caram seguguk.
"Saya sebagai masyarakat sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh para wartawan yang bertugas di kabupaten ogan ilir, dan semoga dengan adanya penggalangan dana ini bisa meringankan beban dari para korban" Imbuhnya. (her)

Post a Comment