OKI, KabaRakyatsumsel.com– H Sholahuddin Djakfar ikut meramaikan burna bakal calon (Balon) Ketua KONI OKI, periode 2018-2022. Sebelumnya Amin Bagi dan Ahmad Firdaus yang telah ambil formulir lebih awal, Rabu (14/11/2018).

Ende nama sapaan Sholahuddin Djakfar yang juga Ketua Pertina OKI ini menegaskan, keinginannya maju sebagai balon Ketua KONI OKI untuk membenahi raihan prestasi yang belum maksimal. “Prestasi bisa diraih jika para atlet-atlet yang ada dibina dan diperhatikan secara serius. 

Selain itu, atlet-atlet yang telah mengharumkan nama daerah dengan raihan prestasi, juga harus diperhatikan kesejahteraannya,” ungkap Ende panjang lebar, karena kesejahteraan atlet harus diutamakan di olahraga OKI. Sebab, selama ini perhatian terhadap atlet kurang maksimal.

Endeh berharap ketulusannya untuk memajukan KONI OKI, mendapat dukungan penuh dari cabang-cabang olahraga dibawah kepengurusan KONI OKI. “Memajukan suatu organisasi perlu dukungan semua pihak, termasuk pengurus cabor-cabor di OKI. Begitu juga dengan pemerintah daerah, harus benar-benar fokus dalam mengembangkan organisasi demi kemajuan olahraga di Bumi Bende Seguguk,” tutur Endeh.

Ketua Panitia Musorkab KONI OKI, H Abu Yasir Robani didampingi Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Tobroni SE mengatakan, pihaknya terus menerima calon kandidat yang akan mendaftarkan hingga 22 November mendatang. “Setiap balon harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh panitia penjaringan dan penyaringan,” ungkap Abu.

Berbagai persyaratan harus dipenuhi bagi balon Ketua Umum KONI yakni, mengisi Formulir yang telah disediakan Panitia, berdomisili di Kabupaten OKI yang dibuktikan dengan photo kopi KTP dan pernah menjadi Pengurus Cabang Olahraga (cabor) di Kabupaten OKI dengan melampirkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dan pernah menjadi Pengurus KONI Kabupaten OKI dengan melampirkan bukti Surat Keputusan (SK) kepengurusan.

Sekretaris KONI OKI, Sirni Lestari SAg menambahkan, kepengurusan KONI OKI periode 2014-2018 berakhir pada November 2018, sehingga panitia Musorkab membuka pendaftaran balon Ketua Umum KONI OKI. Dimana pelaksanaan Musorkab KONI OKI akan dilaksanakan pada 29-30 November mendatang.

“Banyak agenda penting beberapa waktu kedepan, apalagi tahun 2019 akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Prabumulih,” pungkasnya sembari mengatakan, siapapun berhak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI OKI asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan panitia (Hasan)

Post a Comment