BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- DPRD Kabupaten Banyuasin kembali melaksanakan rapat paripurna dalam Rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Banyuasin. Jumat (16/1 Pukul 10.20 WIB s.d 11.55 WIB. 
Rapat tersebut bertempat di Gedung Paripurna DPRD setempat. Komplek Perkantoran Jalan Lingkar Sekojo Pangkalan Balai yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si dan dihadiri langsung Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH.

Hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH , Wakil Ketua 1 DPRS Banyuasin Sukardi, SP. M. Si dan Wakil Ketua 2 DPRD Banyuasin Heriyadi HM Yusuf, SP serta Wakil Ketua 3 DPRD Banyuasin H. Muhammad Solih, S. PdI, Sekwan DPRD Konar Zuber, Kapten Ifn Pringgo, Pasiter Mewakili Kodim 0430/Banyuasin.

Juga turut hadir Hendro Riski Ezuardi, SH., MH kasi Datun Mewakili Kejari Banyuasin, Dr. Ir. H. Senen Har Asisten I,Ir. Kosarudin Asisten II,Dr. H. Ali Sadikin Asisten III,Para Staf Ahli, Ka.OPD Kabupaten Banyuasin dan diikuti 23 orang Anggota DPRD Banyuasin.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan Pembacaan Rekapitulasi Kehadiran Anggota DPRD Banyuasin yang dibacakan Sekretaris DPRD Banyuasin Dr Konar Zubar SH. MH, disambung Penyampaian Tanggapan dari Fraksi-Farksi DPRD Kabupaten Banyuasin :

Farksi Golkar yang disampaikan Suis Tiqlal, SE., M.Si dalam penyampaiannya bahwa Fraksi Golkar Sangat Mengapresiasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Banyuasin tahun 2019.

Fraksi PDIP disampaikan Aris Salah Hari dalam penyampaiannya memberikan Saran Atas Rancangan Anggaran Yang disusun oleh Bupati Banyuasin Yaitu anggaran daerah dapat dilakukan dengan baik dan benar.

"seperti adanya pembangunan jalan infrastruktur dan meminta untuk Porgram Sekolah Geratis di Kabupaten Banyuasin karena sudah Banyak Sekolah di Kabupaten Banyuasin yang mengunakan SPP Pembayaran dan Untuk Pemerintah Kabupaten Banyuasin bisa menggunakan dana Alokasi untuk Program Pendidikan Geratis dari SD sampai dengan SMP," tutur dia.

Farksi PAN diwakili Yamin, SH dalam penyampaiannya meminta Kepada Seluruh Anggota DPRD Banyuasin Agar Koperatif dan Keritis Kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar bisa untuk memajukan Banyuasin kedapannya menjadi lebih baik.

Fraksi HANURA disampaikan Jamaluddin dalam penyampaiannya bahwa Fraksi HANURA Mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Banyuasin yang telah menyampaian Nota Pengantar Penjelas Tentang RAPBD Kabupaten Banyuasin tahun 2019. "Dan kami sangat mengapresiasi atas kejar keras Bupati Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin dan seluruh staf karyawan banyuasin yang telah bekerja keras," kata dia.

Farksi PKB yang disampaikan M. Bondong juga mengapresiasi program 100 hari kerja Bupati dan Wakil. "Izinkan kami dari Fraksi PKB Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Nasional 73 dan Kami sangat mengapresiasi Program 100 Hari Kerja Bupati Banyuasin dan pemasangan Listrik di Daerah desa-desa kami sangat Mengapresiasi". Jelas dia.

Farksi PKS, Gerindra dan PKPI disampaikan Samsul Rizal yang mana memberikan saran agar semua angaran yang bersangkutan harus di masukan di APBD Kabupaten Banyuasin dan Menyampaikan Keluhan masyarakat meminta untuk Ormas-Ormas, pembagunan jalan yang masih belum selesai segera diselesaikan, Genangan Air di jalan lingkar dan semoga bisa segara dilaksanakan oleh Staf Dinas Terkait.

Farksi Demokrat disampaikan Ali Mahmudi juga menuturkan, usulan dan saran yaitu kami sangat mengapresiasi Kinerja kerja Bupati Banyuasin yang baru di Lantik dengan langsung kerja program 100 Hari. "Masalah lahan yang belum terselesaikan kami Minta Bupati Banyuasin agar membuat Tim khusus agar bisa di selesaikan masalah tersebut," kata dia.

"Juga mengajak seluruh Anggota DPRD Banyuasin untuk beraprtisipasi aktif terhadap pemerintah Kabupaten Banyuasin agar tercapainya Banyuasin yang adil aman dan sejahtera," tandas dia. (Adam

Post a Comment