BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Keluarga Besar Polres Banyuasin Polda Sumsel kembali Berduka, Salah satu Perwira Kebanggan Polres Banyuasin Almarhum AKP Ery Yusdi Menghembuskan Nafas terakhir Di RSUD Banyuasin pada Jum'at (16/11) pukul 03. 30 WIB dini hari. Almarhum meninggal akibat serangan jantung.

Almarhum AKP Ery Yusdi di makamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Padade Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. Jum'at (16/11) pukul 16.00 WIB. 

Sebelum Almarhum AKP Ery Yusdi dimakamkan, dirumah duka Pihak Keluarga Almarhum Menyerahkan Jenazah Kepada Kapolres Banyuasin Untuk di upacarakan Secara Dinas (Apel Persada) Sebagai bentuk Penghargaan dan Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum AKP Ery Yusdi.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyolatan Jenazah dan selanjutnya prosesi pemakaman dengan tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir kepada jenazah, yang mana kegiatan apel Persada di pemakaman tersebut  juga dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin.

Dan bertindak sebagai komandan apel Iptu Sumadiyono , SH dan diikuti oleh peserta Apel yakni Waka Polres Banyuasin, Para Pejabat Utama Polres Banyuasin, Kapolsek Jajajaran , Personil Bintara Polres dan Polsek Jajaran serta Bhayangkari  Polres Banyuasin.

Pada Kesempatan Tersebut Kapolres Banyuasin dan Keluarga Besar Polres Banyuasin Menyampaikan Ucapan Belasungkawa yang Sedalam – dalamnya Kepada Keluarga Almarhum AKP Ery Yusdi serta Memanjatkan Doa Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Memberikan Ketabahan dan Kesabaran Serta Bimbingan Kepada Seluruh Keluarga Yang Ditinggalkan.

Dalam Amanat Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK Mengatakan Bahwa Almarhum  AKP Ery Yusdi Adalah rekan Kerja yang Selalu Memgang Prinsip Perjuangan Dengan Loyalitas Dan Dedikasi Yang Tinggi, Rajin dan Tekun dalam Menunaikan Tugas Yang dipercayakan Kepadanya.

Lebih lanjut Dikatakan bahwa Almarhum Sepanjang Hayatnya adalah Seorang Anggota Polri, Selalu Mendharma Bhaktikan dirinya melalui Profesi Kepolisian kepada Bangsa dan Negara, yang patut menjadi Suri Tauladan bagi kita semua, Untuk itu adalah Menjadi Beban Moral bagi kita yang masih Hidup Ini, Guna Mewujudkan Cita-cita Bangsa dan Negara yang Kita Cintai Ini.

"Marilah kita berlapang Dada, Memaafkan segala Kesalahan Almarhum baik yang disengaja Maupun yang tidak disengaja, yang mungkin dilakukan Selama Hayat Almarhum dalam Pergaulan Sehari-hari, Baik Dalam Kedinasan maupun pada Masyarakat Umum, Sebagai Manusia Biasa Almarhum tidak luput dari Khilaf dan Kesalahan” Ucap Kapolres Banyuasin.

Di Akhir Amanat Nya Kapolres Banyuasin Sekali Lagi Menyatakan Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Kepergian Almarhum Yang kita Cintai dan Marilah kita mendoakan Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Agar Mengampuni segala Khilaf dan Kesalahan Almarhum dan Semoga Mendapatkan Tempat Yang Layak Di Sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin.

Kemudian setelah apel Persada kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Kapolres Banyuasin , Ketua Bhayangkari Cabang Polres Banyuasin, Para Pejabat Utama Polres Banyuasin , dan Istri  beserta Keluarga Almarhum. (Adam)

Post a Comment