BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuasin HM. Arkan Nurwahidin Pimpin apel pagi perdana di halaman Kantor Kemenag Banyuasin. Selasa (13/11).

Turut serta pada apel tersebut Kasubbag TU H. Iskandar Mahyudin., Kepala Seksi Bimas Islam H. Lukman., Kasi Penmad M. Badrut Tammam. , Kasi Pakis H. Hamdan., Kasi Peyelenggara haji dan Umrah H. Salni Fajar. 

Juga turut hadir Kepala Penyelenggara Syari'ah Afriyeni., Ketua Pokjawas PAI Dahlan Daut. Ketua Pokjawas Madrasah. Ka. MAN 1 Banyuasin Hj. Nely Septiana., seluruh Kepala KUA  Kecamatan. Penghulu dan ASN / PNS di lingkungan Kemenag Banyuasin.

Dalam sambutannya Arkan mengatakan bahwa ini merupakan apel gabungan perdana tatap muka langsung dengan ASN di Kemenag Banyuasin. 

"Saya di amanahi tugas oleh Kakanwil Kemenag Prov Sumsel HM. Al Fajri sebagai pemimpin untuk menahkodai organisasi instansi pemerintah khususnya di Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin. Bedanya kita diberi /memiliki SIM guna menjaga nama baik instansi ini,”ujar Arkan 

Dikatakan Arkan bahwa menjalankannya organisasi sudah berjalan sesuai dengan JFU bahwa saya tidak bisa menjadi seperti Kepala Kantor sebelumnya H. Abadil., H. Ramlan Fauzi dan lainnya.

Ia juga mengingatkan akan kerja ASN fokus mendekatai akhir tahun menyampaikan laporannya selesai di Bulan Desember ini. Sebanyak 234 orang jumlah PNS yang hadir ini sangat baik jika mereka melaksanakan apel gabungan ini.

Selanjutnya, Kepala Kantor Arkan juga mengatakan untuk menjaga kekompakan pegawai di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin. Begitu juga para istri pejabat dengan kegiatannya  Darma Wanita Kemenag Banyuasin guna dukungannya menyukseskan tugas Suami dengan perannya masing masing.

Menurut Arkan, sikap disiplin harus senantiasa ada dalam diri pegawai Aparatur Sipil Negara) ASN, perihal disiplin pribadi, sifat dan sikap terpuji yang menyertai kesabaran, ketekunan dan lain-lain.

"Orang yang tidak mempunyai sikap disiplin pribadi sangat sulit untuk mencapai tujuan, maka setiap pribadi mempunyai kewajiban untuk membina melalui latihan baik dilingkungan pekerjaan maupun dimasyarakat dan dirumahnya." Ujar dia.

Sikap disiplin pribadi seorang ASN jelas dia, di dalam bekerja, tercermin dalam kedisiplinan penggunaan waktu, baik waktu dalam bekerja, kapan harus masuk dan pulang kerja ataupun waktu dalam mengerjakan tugas, serta mentaati tata tertib atau yang lainnya. 



"Apel pagi ini adalah media yang dapat menumbuhkan sikap disiplin kerja pegawai dalam kegiatan tersebut setiap pimpinan dari masing-masing bagian di kantor Kemenag Kabupaten Banyuasin dapat langsung melihat dan mengevaluasi kedisiplinan para stafnya sekaligus memberikan pembinaan dan pengarahan untuk pelaksanaan tugas-tugas sehari-hari," tandas dia. (Adam)

Post a Comment