PALI,Kabarakyatsumsel.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) Mengelar Simulasi tentang tanggap darurat bahaya kebakaran hutan dan lahan(Karhutla),acara berlangsung dilapangan bandara simpang airpot,kecamatan talang ubi,kabupaten PALI Senin, 5/11/2018 .

Acara dihadiri oleh  sekda PALI,ketua DPRD PALI,OPD Lingkup Pemkab PALi,Unsur Muspika,Muspida,Dan para tamu undangan 

Junaidi anuar  SE,MSI kepala badan penanggulangan bencana daerah(BPBD) Kabupaten pali Dalam sambutan nya Mengatakan kegiatan  tanggap darurat Dalam bahaya karhutla betujuan untuk melatih personil atau taem relawan agar menjadi tangguh dalam sigap memadamkan api.

"kita adakan pelatihan disini sebanyak 250 personil yang mengikuti ,selain pelatihan mereka juga Dikasih pinjam memakai alat perlengkapan yang tersedia dari mulai kostum,topi helm,pompa tabung gas,dan alat  pemadaman api lain nya,itu semua septi dan alat perlengkapan yang aman untuk memadamkan api,karena dilapangan sangat berisiko apabila terjadi kebakaran .jelas junaidi .

Dikatakan nya lagi selain Adakan pelatihan pihak bpbd sendiri sudah Membentuk team desa yang tangguh,terdapat Enam desa dari desa tempirai,desa tempirai selatan,desa suka rami,desa prabu menang kecamatn penukal utara,desa tanah abang utara serta desa curup kecamatan tanah abang.

"kita bentuk team desa tangguh ini untuk anti sivasi bencana karhutla,mengingat kabupaten kita ini rawan dengan bencana kebakaran,selain 250 personil taem reaksi cepat(TRC) Juga ikut menjadi peserta pelatihan untuk mematangkan cara pemadaman api .papar junaidi.

Lelaki yang akrab disapa jun ini berharap dengan adanya kegiatan simulasi tanggap darurat karhutla ,para personil  yang telah dilatih maupun petugas dari bpbd dapat terampil dalam menghadapi bencana karhutla ,cepat nya pemadaman api serta berkurang nya resiko kerugian .harap nya.(Sendi) .

Post a Comment