Kayuagung, KabaRakyatsumsel
com-- Jaenal Sobri (29) kembali mendekam di sel tahanan Mapolsek Lempuing. Tersangka ditangkap karena terlibat kasus pencurian yang meresahkan sopir mobil yang istrirahat di areal SPBU Desa Tugumulyo.

Warga dusun I Desa Tebing Suluh Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ditangkap Sstreskrim Polsek, karena kerap kali melakukan pencurian. Dari laporan korban Toto Hartono sopir truk, akhirnya tersangka dengan mudah diciduk, Kamis (29/11/2018).

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra SH SIk MM melalui Subbag Humas Polres OKI, Ipda Suhendri mengatakan, terungkapnya tersangka pencurian ini, berkat atas laporan korban Toto yang saat itu sedang parkir dan istrirahat karena kelelahan.

"Toto terbangun dari tidur, terkwjut ketika melihat pintu mobilnya terbuka. Tas di dalam mobil sudah tidak ada lagi," ujar Suhendri yang menirukan mengakuan korban ketika melaporkan peristiwa pencurian tersebut. Tersangka juga, sudah keluar masuk penjara.

Korban Toto kata Suhendri mengalami kerugian senilai Rp 6,4 juta karena kehilangan Hp Vivo dan Mito miliknya tersimpan didalam tas yang dibawa kabur oleh tersangka.

Dijelaskan Suhendri, setelah mendapat laporan dari korban. Lalu personil Polsek Lempuing dipimpin AKP Bustomi SH dan Kanit Reskrim Ipda Zendra Kurniawan SH melakukan pengejaran dan tersangkanya berhasik ditangkap bersama barang bukti barang curiannya.

Ditambahkan Kapolsek Lempuing, tersangka Jaenal ini sebelumnya pernah menjalani dan dihukum penjara di lapas klas III kayuagung, dalam perkara senjata tajam. pelaku juga sering melakukan pemerasan terhadap sopir mobil truk sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim), apabila mengalami kecelakaan atau mogok di jalan.

Terpisah, tersangka Jaenal mengakui bahwa, dirinya yang melakukan pencurian terhadap korban Toto. "Uang hasil kejahatan untuk makan dan hiburan malam di kafe tutupan," tandas Jaenal. ( SF )

Post a Comment