Kayuagung OKI, KabaRakyatsumsel.com-Komandan Kodim 0402 OKI-OI yang baru saja dilantik pada 13/11/2018 yanglalu, Letkol Inf Rinyandi, mengajak seluruh Prajurit yang ada di Makodim 0402 OKI-OI dan masyarakat OKI, untuk bersama-sama  bersatu membangun dangan kasih.

"Mari bersama kita bersatu dalam membangun dengan kasih, itulah Misi saya Kedepan. Artinya setiap masalah mari kita selesaikan bersama-sama,"ungkap Dandim, ketika diwawancarai diruang kerjanya, Sabtu (17/11/2018).

Sementara untuk program kerja kedapan, Dandim menjelaskan, di Kabupaten OKI ini kan banyak yang harus disesaikan. Seperti senketa tanah, Karbunhutla dan masalah Narkoba.

"Kalau kita bersatu, semua masalah yang dihadapi masyarakat sekarang ini bisa cepat terselesaikan,"jelasnya.

Menurutnya, jika masyarakat yang tersandung masalah, beralaskanmasalah perut. Itu salah besar.masih banyak cara lain untuk mendapatkan rezeki.

"Kita TNI Kodim 0402 OKI-OI akan memplopori di tingkat pertanian. Seperti, pembibitan dan penanaman cabe dan lain sebagainya,"tuturnya.

Masih kata Dandim, kalau untuk pengamanan pada Pileg dan Pilpres 2019, pihaknya siap siaga 24 jam. Dan, untuk para prajurit hatus netralitas.

"Mari bersama kita mensukseskan pemilu 2019 nanti," ajaknya.

Sementara untuk masyarakat yang suka membuka lahan dengan cara membakar, Dandim mengimbau, kepada masyarakat jika membuka lahan perkebunannya, jangan dangan cara membakar. Masih banyak cara lain jika ingin membuka lahan perkebunan, kenapa meski harus dengan cara membakar.

"Karena hukumnya sudah jelas, jika tertangkap atau ketahuan membuka pahan dengan cara membakar,"tegasnya.

Dandim mengharapkan masyarakat OKI bisa maju dan mandiri dengan tangan  dan kakinya sendiri, bukan karna bantuan dari pihak lain.

"Kalau keberhasilan dari tangan dan kaki kita sendiri rasanya lebih nikmat,"tandasnya.(Sanfriawan)

Post a Comment