Anggota DPRD Haryadi HM Yusuf, SP mengatakan saat pihaknya melakukan reses ke Kecamatan Selat Penuguan cukup banyak warga yang mengeluhkan kerusakan jalan dan jembatan kepada tim reses anggota dewan dari dapil II.

Dia meminta pada semua SKPD terkait untuk menyikapi apa yang jadi keluhan masyarakat. Dia menjanjikan pihak dewan akan membawa keluhan masyarakat terkait buruknya infrastruktur ke rapat paripurna DPRD Banyuasin.

"Kami sebagai anggota tim nantinya hanya akan menyalurkannya melalui rapat komisi, harapan kami semua usulan warga terkait masalah infrastruktur itu bisa terealisasi," kata dia. Pada pewarta ini. Selasa (20/11).

Keluhan yang disampaikan warga itu ujar dia, diharapkan menjadi bahan rujukan Pemkab Banyuasin dalam mengalokasikan anggaran belanja daerah dalam pembangunan.

"Kami berharap Pemkab Banyuasin memprioritaskan perbaikan infrastruktur, seperti yang dikeluhkan warga. Dan ini diharapkan akan terselesaikan  di tahun 2019," ucap dia.

Menurut dia,  tidak memungkiri proses pembangunan yang berlangsung terus ditingkatkan Pemkab Banyuasin bersama DPRD. "Meski demikian, keterbatasan anggaran daerah juga perlu dipahami semua pihak, sehingga penanganannya secara bertahap," tegas dia.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askklani, SH.,MH, mengatakan menyangkut infrastruktur, Pemkab Banyuasin terus mengupayakan akses jalan poros antar desa, antar kecamatan bisa baik.

"Apa yang dikeluhkan warga tersebut menurut dia dapat dimaklumi, akan tetapi dalam hal ini Pemkab Banyuasin tetap memperhatikan dan melaksanakan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah,"kata dia.

"Pembangunan insfrastruktur memang menjadi landasan semua sektor pembangunan. Karena jika jalan dan jembatan baik yang lain juga akan mengikuti," tambah dia. 

Diketahui bahwa pada saat melakukan reses, Anggota DPRD Haryadi HM Yusuf bersama tim reses menyempatakan bersilaturahmi dengan ibu - ibu pengajian di Desa Penuguan dan Desa Kelapa Dua. (Adam)

Post a Comment