BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com - Dana Desa yang sejak beberapa tahun ini dianggarkan lebih kurang 73 Terliun akan ditambah lagi dimana dana Kelurahan sebesar Rp 3 Terliun. 

Hal ini dikatakan Anggota DPR RI dapil Sumsel, Hafis Tohir saat kunjungan kerja disela-sela pemberian WTP Banyuasin ke 5 yang diterima Bupati Banyuasin Senin (5/11) diauditorium Pemkab Banyuasin.

Dana Kelurahan akan dikelola oleh Kelurahan, dimana dana tersebut nantinya dapat diswakelolakan oleh masyarakat. "Dana ini diambil dari dana desa karena dana desa sendiri ada peningkatan seirring dengan realisasi pengunaan dana desa yang tepat guna," Ujar Hafis Thohir.

Dikatakanya, Untuk realisasinya dana kelurahan tersebut baru akan dilaksanakan tahun anggaran 2019 nanti. "Saya kira ini positif untuk masyarakat yang tinggal dikelurahan dilingkup kabupaten pinggiran." Satu Kecamatan dialokasikan dana Kelurahan sebesar Rp 350 juta kurang lebih," kata dia.

Menurut Politisi Partai PAN ini, untuk dana kelurahan nantinya bisa digunakan sebagai peningkatan pembangunan seperti infrastruktur kelurahan seperti jembatan dan jalan atau kegiatan yang bersifat non fisik.

"Menyinggung Adanya dana desa yang sebagian tidak terserap pihaknya mengharapkan agar silva dana desa tetap dimanfaatkan ke kebutuhan desa," pungkas dia. (Adam)

Post a Comment