BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- MENYIKAPI perkembangan terkini menyangkut seleksi calon komisioner KPU Banyuasin yang sedang berlangsung mulai dari tahap Administrasi, CAT dan Proses Psikotest yang sedang berlangsung di RS Ernaldi Bahar Palembang.Hal ini membuat Gabungan Pemuda Masyarakat Banyuasin Menggugat (GP-MBM) Kabupaten Banyuasin angkat bicara.

Dalam siaran persnya Darsan selaku Ketua GP-MBM didampingi Sekretaris Arie Anggara dihadapan sejumlah wartawan mengatakan akan memberi support dan memberikan masukan kepada Tim Seleksi 1 terkhusus untuk Kabupaten Banyuasin.

"kami akan memberikan masukan kepada Timsel 1 untuk mendalami temuan kami terhadap 14 calon komisioner KPU Banyuasin", kata Darsan dihadapan para awak media. Rabu (21/11).

Dikatakan Darsan Menyikapi hasil pengumuman yang dibuka ke publik oleh Timsel 1 yang beranggotakan 5 orang terdiri dari akademisi dan praktisi penyelenggara Pemilu itu terdiri dari : Dr. Sri Suatmiyati, Dr. H. Muhammad Aidil,MA, Zulfikar, Erniwati, SH, M.Hum dan Dra. Anisatul Mardiah, M.Ag, Ph.D.

"kami yakin timsel adalah orang-orang yang kredibilitasnya tidak diragukan lagi baik keilmuan maupun akademisinya, jadi kami berkeyakinan apapun hasil yang diumumkan oleh timsel adalah yang terbaik", tegas dia.

Selanjutnya Darsan menerangkan pasca diumumkan oleh timsel 1 ke publik melalui pengumuman dengan Nomor 04/Pu.TSI-KPU.Kab.Kota/XI/2018 tentang hasil administrasi pelaksanaan test calon komisiener KPU Kabupaten Banyuasin, maka dengan ini kami mengharapkan agar Ketua dan Anggota Pansel 1 khususnya  untuk melihat dan memverifikasi informasi yang kami sampaikan dan tentunya agar segera :

1. Memberi sanksi tegas terhadap peserta test calon anggota KPU Banyuasin karena dari Hasil Temuan kami mengindikasi dan patut diduga terdapat 14 calon peserta dari Kabupaten Banyuasin yang tidak layak  untuk menjadi komisioner berdasarkan track record yang kami terima.

2. Meminta kepada Ketua dan Anggota Team Pansel 1 untuk segera mencoret yang bersangkutan dari peserta test sebagai calon komisioner KPU Banyuasin.

"InsyaAllah besok pagi laporan tertulis akan kami antar ke sekretariat timsel di demang lebar daun, karena untuk soft file sdh kita kirim via email, kami berharap jangan sampai kami harus turun ke jalan untuk hal ini", Tegas dia. (Adam).
Attachments area

Post a Comment