BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banyuasin Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK gelar Coffe Morning yang bertempat di kedai kopi Kecamatan Sungsang, Kabupaten Banyuasin. Minggu (11/11) jam 08.30 WIB.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Stiawan, SH, Kepala Dinas Kabupaten Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin, Perwakilan Camat Banyuasin, Danramil Sungsang dan 8 Anggota Dewan Kabupaten Banyuasin. 

Adapun topik yang dibahas seputar perkembangan situasi kamtibmas di Kabupaten Banyuasin dan menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Dalam pertemuan tersebut, dua petinggi penegak dan penjaga teritorial wilayah Hukum di Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI dan Polri untuk lebih meningkatkan kerja sama dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas kedepan yang akan dihadapi yaitu persiapan pengamanan  Pemilihan Legilastif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

“Sinergi ini yang tetap kami jaga agar masyarakat merasa tenang dalam menjalankan aktifitasnya, tetap aman kondusif menjelang pemilu 2019,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK pada acara Coffe Morning tersebut.

Meski telah dianggap aman dan kondusif, Kapolres Yudhi mengaku pihaknya akan tetap melakukan deteksi dini dan upaya-upaya dalam menciptakan situasi tetap aman kondusif guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

"Secara keseluruhan hingga saat ini situasi masih aman dan kondusif, namun kami tetap melakukan deteksi dini dan upaya-upaya dalam menciptakan situasi tetap aman kondusif guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," ujar dia.

Adapun upaya-upaya yang akan dilaksanakan dalam menciptakan situasi agar tetap aman, kondusif seperti peningkatan kegiatan patroli sambang bersama, dengan harapan untuk menjadikan Kabupaten Banyuasin yang aman, damai dan sejuk. "Sehingga masyarakat merasa tenang dalam menjalankan aktifitas," tandas dia. (Adam)

Post a Comment