BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Tim Opsnal Polsek Talang Kelapa Polres Banyuasin, pada Senin (05/11) berhasil membekuk dua pelaku pencurian di rumah Abdur Rasyid (34), di Jalan Talang Keramat  Lorong hijrah Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada, Rabu (31/10) yang lalu, dimana kedua pelaku yakni JH (23) dan RG (20) telah berhasil menguras barang - barang yang berada di dalam rumah milik korban Abdur Rasyid dan setelah itu kedua pelaku langsung melarikan diri.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, S.IK. SH memgatakan bahwa akibat kejadian itu, korban Abdur Rasyid mengalami kerugian puluhan juta rupiah dan korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Talang Kelapa - Polres Banyuasin

Setelah melakukan penyeledikan di dapati informasi dari masyarakat bahwa kedua pelaku tersebut sedang berada di kediamannya. Mendapati incormasi tersebut Tim Opsnal Polsek Talang Kelapa yang di pimpin langsung oleh Bripka Yatiman langsung melakukan penangkapan.

Menurut Kapolsek Kompol Irwanto, kedua pelaku ditangakap di dua tempat yang berbeda dimana JH ditangkap dirumah kontrakannya di Lorong Jamilah  II RT. O43 Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa.

"Sementara pelaku RG diamankan di rumahnya yang beralamat di Talang Keramat Lorong Bahagia RT/RW .04/02 Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin," terang Kapolsek Kompol Irwanto. Selasa (06/11).

Kapolsek Kompol Irwanto Menambahkan bahwa barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku berupa 1 unit tv Polytron, 1 unit kamera Fuji Film, 1 buah koper warna merah, 1 unit laptop merk Hp, 1 buah alat tensi darah,
1 unit tranvision + charger, 1 buah HP nokia warna biru, 1 unit Umax Scaner, 1 buah dompet + gelang kw 2 dan 1 unit motor Honda Beat warna hitam BG 4441 JAP.

"Saat ini kedua pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Talang Kelapa guna Penyidikan lebih lanjut, Dan Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara," pungkas dia. (Adam)

Post a Comment