OKI, KabaRakyatsumsel.com-Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), gelar berbagai kegiatan dan lomba, di halaman Kantot Dinkes OKI, Senin (26/11/2018).

Kepala Dinkes OKI H M Lubis S.KM, mengatakan, selain melaksanakan upacara peringatan HKN, hari ini Dinkes OKI juga mengelar perlombaan-perlombaan, seperti, prilaku hidup sehat, salah satunya mencuci tangan pakai sabun, yang diikuti oleh 31 Puskesmas di Kabupaten OKI.

"Tapi dilakukan dengan gerakan dan lagu, bahwa untuk menjelaskan tujuan dari baiknya prilaku hidup sehat, mencuci tangan pakai sabun,"jelasnya.

Lanjutnya, selain lomba gerakan dan lagu, hari ini juga memperlombakan kreasi menu makanan pendamping ASI sehat bergisi dengan 4 bintang. Tujuannya, untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan bagi petugas.

"Sasaranya kepada petugas, untuk meningkatkan ketrampilannya memberikan edukasi kepada masyarakat. Seperti, pola makan,  pola asuh dan sanitasi,"ungkapnya.

Masih kata Lubis, hari ini pihaknya juga membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 28864, dananya bersuber dari APBD Kabupaten OKI.

"Harapanya, pada bulan Januari 2019 nanti ada lebih banyak lagi masyarakat yang disupport pemerintah untuk mendapatkan KIS ini,"tandasnya.( Sanfriawan)

Post a Comment