MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com-Guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Ir Ahmad Yani MM  melakukan Safari jumat ke setiap Kantor Kepala Desa yang ada di kabupaten Muaraenim. Hal tersebut merupakan realisasis salah satu janji politiknya sebelum terpilih menjadi Bupati Muaraenim.

Kali ini, Kantor Kepala Desa Tanjung Jati, Muara Lawai kabupaten Muaraenim menjadi tujuannya. Tak hanya berkantor disana, Bupati juga memberikan bantuan kepada para petani berupa Bibit Padi Unggul, dan Satu Unit alat Pengeras suara untuk keperluan perkantoran.

Menurut Bupati, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi langsung, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat guna menerima saran dan masukkan warga pedesaan selama ia menjabat sebagai Bupati.

"Saya akan berkantor di desa desa yang ada di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Muaraenim. Nantinya kegiatan ini akan kita gilirkan setiap Jumat di seluruh kantor kepala desa. Ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung," Ujar Bupati.

Dikesempatan itu, Ahmad Yani berharap agar program 2019 yang akan dijalankan pemerintah dimasa kepemimpinanya dapat berjalan sesuai harapan. "Insha Allah, Program yang kami rancang dapat terealisasi sepenuhnya. Tentunya semua Program ini, berkaitan dengan Visi dan Misi kami untuk mensejahterakan masyarakat Muaraenim," Ungkapnya.

Bupati menjelaskan, Program kemasyarakatan tersebut diantarnya, Memberikan pakaian sekolah gratis di setiap tahun ajaran baru, Berobat secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, dan memberikan santunan kematian kepada ahli musibah serta akan menyiapkan Ambulance di setiap kantor Desa.

"Semuanya akan sulit terealisasi tanpa ada dukungan dan do'a kita semua. Untuk itu, saya berharap masyarakat dapat mendukung program kerja Pemerintah dalam membangun tingkat kesejahtetaan masyarakat," Bebernya. 

Sementara itu, Sarjuni selaku Kepala Desa Tanjung Jati,  mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian pemerintah, Baik melalui program yang akan digulirkan maupun bantuan yang telah diberikan.

"Saya ucapkan terimakasih atas perhatian dan juga bantuan dari bapak Bupati Ahmad Yani untuk desa kami. Saya mewakili masyarakat Desa Tanjung jati akan mendukung program kerja pemerintah kedepannya, apalagi program yang akan dijalankan sangat menyentuh masyarakat," ungkap Sarjuni.

Dalam Kunjungannya ke Desa Tanjung Jati jumat (23/11) kemarin, Bupati Muaraenim Ir Ahmad Yani MM beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat dan seluruh perangkat Desa. Usai memberikan bantuan, Bupati beserta rombongan melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid Jamik An Nur.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan dijamu Kepala Desa Tanjung jati untuk santap siang bersama, sebelum melanjutkan perjalannya berkantor di Desa Muaralawai dan Desa Lubuk Emplas. (ist)

Post a Comment