BANYUASIN, KabaRakyatsumsel@gmail.com -- Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar upacara peringatan Hari Pahlawana ke 73 tahun 2018, yang dipimpin langsung Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.MH. Upacara peringatan hari pahlawan tersebut di pusatkan di pelabuhan Tanjung Api - Api, Kecamatan Banyuasin 2, Kabupaten Banyuasin. Sabtu (10/11).
Turut hadir pada upacara tersebut, Wabup Banyuasin H Slamet Sumosentono, SH, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK Dandim 0430 Letkol Alfian, Danlanal, Danyon Arhanud, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Banyuasin serta para pelajar.

Bupati Banyuasin H Askolani, SH. MH dalam sambutannya menegaskan bahwa kita para generasi ini bukanlah pejuang kemerdekaan tetapi penikmat dari kemerdekaan tersebut.   "Tanpa para pahlawan, kita tidak akan bisa seperti saat ini. Maka sebagai generasi penerus tugas kita menjaga, merawat dan mengisi kemerdekaan tersebut, "tegas dia.

Sebagi pemimpin Banyuasin terang Askolani, pihaknya sudah menetapkan tujuh program unggulan dalam mengisi dan membangun Kabupaten Banyuasin. Diantaranya Program Infrastruktur Bagus, Banyuasin Cerdas, Banyuasin Sehat, Petani Bangkit, Banyuasin Prima, dan Banyuasin Religius. "Melalui tujuh Program inilah, sebagai upaya kita untuk mengisi Kemerdekaan dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit dengan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Bupati Askolani juga mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan agar dijadikan sebagai pelajaran berharga serta tauladan bagi generasi muda saat ini sebagai penerus bangsa. "Peringatan Hari Pahlawan ini adalah momen untuk kita mentauladani pejuang bangsa," kata dia.

Menurut Bupati Askolani tauladan yang bisa diambil yakni perjuangan tanpa pamrih yang diberikan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.
"Perjuangan tanpa pamrih ini harus juga kita laksanakan dengan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan ikhlas," pesan Askolani. (Adam)

Post a Comment