Muara Enim, KabaRakyatsumsel.com -- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muaraenim gelar pameran Tekhnologi Tepat Guna (TTG) dan Inovasi,  Senin (12/11/2018). Kegiatan yang di Halaman Gor Pancasila Kabupaten Muaraenim tersebut dibuka secara langsung Oleh Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM. 

Usai acara pembukaan, Bupati  bersama Kepala Kejaksaan Negeri Muaraenim, Kapolres Muaraenim, Dandim 0404 Muaraenim, dan beberapa staf mengunjungi Stand pembangunan instansi pemerintah Muara enim, serta pameran mulai dari tingkat pelajar, perhotelan.

Salah satunya stand pameran mitra binaan CSR PT Bukit Asam (BA)  Tanjung Enim.  Adapun jenis yang dipamerkan di stand ini,  di antaranya beras super organik Jamur Tiram, Kripik pangsit dari pisang, kerajinan tangan tas rajit, tempat tisu dari songket dan sirup Rosela.

Mustapa Kamal selaku Asisten Manajer Bina Mitra PT BA memberikan langsung kepada Bupati Muaraenim beras hasil inovasi poktan kecamatan  Tanjung Agung. Penyerahan ini juga disaksikan oleh Suslan Gani selaku Pembina UKK Senior PTBA.

Dalam kesempatan ini, Ir H Ahmad Yani MM mengatakan bahwa UMKM yang ada di Kabupaten Muaraenim dapat menjadi salah satu motivasi dalam meningkatan tarap hidup masyarakat. "Kita berharap ekonomi kratif dapat terus berkembang di Muaraenim sehingga ke depan bisa menjadi tuan di bumi sendiri," ujar Bupati

Post a Comment