OKI,KabaRakyatsumsel.com --  80 Guru Ikuti Bintek (Bimbingan Tehnis) pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru tk,sd dan smp di kabupaten Ogan Komering Ilir bertempat diaula kantor dinas Pendidikan kab.OKI selasa(6/11/2018).

Disebutkan berdasarkan Permen Pan RB no.16 tahun 2009 dijelaskan sebagai syarat agar dapat diangkat jadi guru harus gol 3a, ijazah S1 yang linier dengan tugas, bersertifikat pendidik dan usia setinggi-tinggi 51 tahun.

Kadis Pendidikan OKI H.Masherdata Musa'i mengatakan harapannya kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin sehingga peserta mampu mengembangkan profesi dalam kegiatan ini.

Ditempat yang sama H.Tarmudik Kasi kurikulum SD bidang Pembinaan SD   mengatakan "  kegiatan bimbingan tehnis ini diikuti 80 peserta dari guru TK, SD dan SMP se kabupaten OKI".

Adapun tujuan dari kegiatan ini disebutkan guna memberikan bekal kepada guru agar mengetahui bagaimana cara memperoleh angka kredit jabatan untuk kenaikan pangkatnya.

"Dengan  adanya bintek PKB ini diharapkan guru dapat mengetahui tentang hak dan kewakjibannya dalam hal pengembangan karier dan kenaikan pangkat".pungkas H.Tarmudik.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya materi pengembangan diri,publikasi ilmiah karya inovatif dan best praktice.(Sanfriawan)

Post a Comment