MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com-Dua sopir truk batubara yakni Supriadi (24) warga Jln Karya Jaya 2, Perumnas Sako, Kota Palembang, dan Andi Gunawan (26) warga Desa Gasing Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, dibekuk karena mengonsumsi sabu.

Sedangkan pemilik RM Putri Lematang, Antoni (50) warga Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim dan Evi Aida (34) warga Desa Bulang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, diamankan sebagai pemasok narkoba untuk para sopir truk batu bara, di Rumah Makan Putri Lematang, Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Jumat (2/11/2018).


Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian tersebut bermula dari laporan masyarakat ke anggota Reskrim Polsek Gunung Megang, tentang adanya sopir angkutan batu bara yang sering mengisap sabu-sabu di Rumah Makan tersebut.

Lalu anggota Reskrim Polsek Gunung Megang, melakukan penyelidikan, dan ternyata informasi tersebut benar.



Kemudian unit Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto SH dan Kanit Reskrim Aiptu M Fadhli, langsung menuju ke lokasi dan mendapati dua orang sopir truk batu bara sedang mengisap sabu-sabu.

Dari tangan kedua sopir tersebut, petugas berhasil satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu dan satu paket sabu-sabu yang sudah terpakai serta satu unit alat isap sabu yang didapat di mobil truk milik pelaku Supriadi



Dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku, akhirnya mereka mengakui barang haram tersebut didapat dengan membeli dari pemilik rumah makan Putri Lematang yang bernama Evi Aida dan Antoni seharga Rp 200 ribu.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung mengamankan dua pemilik rumah makan tersebut, tetapi ketika hendak digeledah pelaku Antoni sempat terlihat membuang satu buah bungkusan warna Hitam ke arah sudut Rumah Makan.

Setelah bungkusan tersebut dibuka ternyata berisikan enam paket kecil narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, saat ini pihaknya telah mengamankan empat tersangka berikut barang buktinya satu paket kecil sabu-sabu dan satu paket sabu-sabu yang sudah terpakai.

Kemudian satu buah bungkusan hitam yang berisikan enam paket kecil sabu-sabu.

Satu unit mobil truk dan kunci Hyno Dutro BG 8763 JB warna hijau, satu unit alat isap sabu (bong), dua buah korek api gas warna ungu dan merah, dan uang tunai Rp 200 ribu.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.



Post a Comment