BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas sambang desa binaan merupakann salah satu tugas rutin yang di emban sebagai Bhabinkamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Rimau Aipda M. Burman menyambangi desa binaan dan dialogis.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Rimau Aipda M. Burman menyambangi Pemuka Masyarakat dan para warga di Desa Tabuan Asri, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin. Rabu (28/11) pukul 09.00 WIB.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aipda M. Burman menghimbau tentang Pileg dan Pilpres.menyangkut dengan suasana memanas nya politik agar seluruh komponen tokoh agama.dan tokoh masyarakat untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas.

Ia juga meminta agar jangan sampai terpancing dengan hal yang bersipat menimbulkan propokasi dan dari team - team diminta dapat bersama - sama menciptakan suasana damai.dan aman kondusip supaya Pileg dan Pilpres berjalan dengan sukses. 

"Dan tentang rencana akan diadakannya reuni 212 saya himbau agar seluruh warga Desa Tabuan Asri jangan sampai ikut - kutan karna akan merugikan diri sendiri maupun orng lain. Jadi saya mohon di maklumi," kata Aipda M. Burman dalam himbauannya.

Terpisah, Kapolsek Pulau Rimau AKP Jiman Pasaribu mengatakan adapun sambang dan dialogis tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas untuk terus meningkatkan silaturahmi dan menjalin mitra dengan pemuka Masyarakat maupun dengan warga guna menyampaikan informasi-informasi tentang kamtibmas.

Selain dari itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga maupun perangkat desa agar warga masyarakat turut peduli dengan keamanan lingkunganya, untuk berhati-hati dan waspada terhadap masih adanya pelaku tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan lainnya.

Tidak hanya itu jelas Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga koordinasi dengan perangkat desa terkait situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 ,serta meminta kepada warga maupun aparat Desa untuk turut mensukseskan pemilu nanti.

"Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan pemuka masyarakat maupun dengan perangkat desa guna untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif," tutur Kapolsek AKP Jiman Pasaribu. (Adam) 

Post a Comment