BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Makarti Jaya, jajajaran Polsek Makarti Jaya terus melaksanankan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan cara Patroli hunting. Sabtu (17/11) pukul 20.00 WIB.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Ka. SPK Polsek Makarti Jaya yang berlokasi di Kelurahan Makarti Jaya, Keamatan Makarti Jaya dengan sasaran 3C, premanisme, peredaran narkoba dan kepemilikan senjata api/sajam dan kejahatan jalanan lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas di Makarti Jaya.

Dalam giat tersebut personil melakukan pemeriksaan dan penggeledahan para pemuda yang berkumpul  maupun para pengendara  R4 dan R2 yang melintas di TKP. 

"Adapun hasil dari giat ini belum ditemukan sasaran yang diduga Premanisme, para pelaku 3C, Lahgun Narkoba maupun pelaku lainnya yang diduga dapat menyebabkan gangguan kamtibmas," kata Kapolsek Makarti Jaya Iptu Hendri, SH. Minggu (18/11).

Selain melakukan pemeriksaan, satuan Kepolisian Sektor Makarti Jaya menghimbau kepada masyarakat untuk menjahui Narkoba dan selalu menjaga Kamtibmas di wilayah sekitar. 

"Tidak hanya itu Kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada apabila memarkir kan kendaraan sebaiknya di beri kunci pengaman tambahan dan juga apabila melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan agar dapat segera melaporkan ke pihak berwajib," kata dia.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berusaha untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Makarti Jaya, salah satu upaya yang telah kita lakukan dengan melaksanakan giat razia di daerah daerah rawan terjadinya tindak pidana.

"Kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana serta antisipasi peredaran narkoba dan senpi illegal atau barang – barang terlarang lainnya”, ujar dia.

Lanjutnya “Agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif kami sangat memerlukan peran serta dan partisipasi dari warga masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban”, tutup dia. (Adam)

Post a Comment