Muara Enim, KabaRakyatsumsel.com -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, SE Membuka Pelatihan Etika Pelayanan Publik, Kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia,Pelayanan Perizinan di Hotel Griya Sintesa Muaraenim, Kamis (15/11/2018).

Dalam sambutannya Amrullah mengatakan, Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi aparat pemerintahan dalam mengedepankan azas birokrasi yang bersih dan melayani. Menurutnya hal itu wajib dilakukan berdasarkan Undang-Undang nomor 96 tahun 2012 tentang pelaksanaan Undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

"Sesuai dengan UUD NO 96 kita harus memberikan pelayanan yang berkualitas, profesional, efektif, efesien, serderhana, transparan, terbuka, tepat waktu, responsif  sesuai dengan SOP yang ada," Ujarnya.

Seluruh aparatur pemerintahan, lanjut Amrullah, khususnya yang berada pada unit-unit pelayanan seperti di kecamatan dan OPD, perlu memiliki komitmen pelayanan terbaik terhadap publik baik itu perizinan maupun non perizinan.

"Dengan semangat itu kita dapat memacu diri meningkatkan kualitas pelayanan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tercipta pelayanan prima dengan pola one stop service kepada warga khusunya masyarakat Muaraenim," Tandasnya.

Post a Comment