BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Menjadi sosok pemimpin rakyat yang amanah,tidak begitu gampang dan susah untuk di jalankan,semua itu tergantung dari cara dan niatan kita dalam mengemban suatu tugas mulia tentunya. 

Kebijakan dan Keseriusan itu pula telah menjadi bagian dari amanah undang-undang yang harus kita laksanakan ,demi kemaslahatan warga dan untuk bangsa serta generasi kita kedepan.

Seperti yang terpatri pada sosok Ardina selaku Kepala Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kades yang satu ini telah memimpin Desa Talang Ipuh sudah dua periode tapi selalu tetap amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Kita harus banyak bersyukur atas nikmat yang di dapat. karenatak dapat di pungkiri dalam memimpin desa tidak semudah membalikan  telapak tangan, di butuhkan kerja nyata dan kerja keras dalam memberikan pengabdian.” kata dia saat dibincangi pewarta ini. Kamis (01/11).

Menurut Kades Ardina, peran suatu pemimpin merupakan tugas amanah yang harus diemban secara penuh tanggung jawab,dan pengakuan merupakan salah satu poin utama dalam menjalankan tugas mulia,pengakuan baik itu pula telah diakui warga desa Talang Ipuh selama Kades Ardina mengemban tugasnya di Desa tersebut.

Saya menyadari ujar dia, sebagai seorang pemimpin, harus memberi contoh yang baik. Karena jadi pemimpin itu jangan bekerja seenaknya. Apapun jabatanya, pemimpin harus memberi teladan, pada hakikatnya semua manusia di mata Allah sama. 

“Mati cuma sekujur badan dan amal perbuatan yang bisa di kenang.Jadi berbuatlah untuk kemaslahatan dan kemanfaatan,”  untuk orang banyak," ucap Kades Ardina yang biasa panggilan akrabnya Arpai.

Kades Ardina mengaku tak pernah lelah untuk memajukan dan membangun desa ini, Apalagi peran serta masyarakat begitu besar jadi bisa memacu semangat dirinya. “Saya bulat tekad ingin memberikan pengabdian yang terbaik," tegas dia.

Seorang Kepala Desa harus memiliki sekurangnya Lima syarat, Jujur, Transparan, Netral, Berani berkorban,dan tidak memperkaya diri sepertinya kriteria tersebut ada di salah satu Kepala Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Saat ditanyai hal-hal yang berkaitan dengan dana-dana Desa yang bersumber dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah, dia mengatakan bahwa sebagai Kepala Desa Talang Ipuh dia siap melaksanakan dengan transfaransi, sesuai aturan yang ada.

Kades Ardina juga mengatakan jabatan itu adalah Amanah yang diberikan Allah untuk melayani masyarakat dan saya harus mengabdikan diri saya untuk itu, bukan untuk pribadi. Kalau saya menyia-nyiakan amanah yang diberikan, pertanggung jawaban saya bukan saja kepada masyarakat tetapi lebih dari itu, yaitu harus dipertanggung jawabkan juga kepada Allah SWT.

"Silahkan teman-teman Pers maupun LSM untuk melakukan pengawasan kepada kami yang diberikan tanggung jawab, karna itu merupakan sudah menjadi bagian tugas masing-masing, karena kami juga manusia biasa yang punya salah dan khilaf ketika kami sedang bertugas," tutur dia.

Oleh karena itu lanjut dia, sehingga ketika kami bersinergi dengan semua elemen masyarakat maka kami dapat saling mengigatkan satu sama lainnya, yang terpenting kata Ardina, kita bekerja dan berbuat hanya tertuju kepada Allah dan masyarakat semata.

Mengakhiri ucapanya pada pewarta ini dia mengatakan tugas dan kewajibanya bersama Staff serta pembantu perangkat Desa selalu tetap berkomitmen,serta berupaya sesuai kemampuan kami, untuk membangun Desa Talang Ipuh agar lebih baik lagi kedepannya.(Adam)

Post a Comment