BANYUASIN,KabaRakyatsumsel.com -- Sepandai - pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Begitulah yang dialami tersangka pelaku pencurian yakni JS (19) yang tercatat sebagai warga Jalur 16 Jembatan 1 RT. 13 RW. 005 Desa Daya Murni Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin.

Setelah terungkap ternyata tersangka JS sudah yang kedua kalinya melakukan pencurian di warung milik korban Saputera Bin Amirudin (19) di Jalaur 16 Jembatan 1 RT. 13 RW. 005 Desa Daya Murni Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin.

Memang pertama kali tersangka melakukan aksi pencurian di warung milik korban tidak ketahuan. Namun kini aksi yang dilakukannya yang kedua kalinya, dicurigai kalau pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh tersangka JS.

Kecurigaan itu berdasarkan laporan dari korban dan juga berdasarkan keterangan dari saksi. Akhirnya pada Sabtu (10/11) sekira jam 12 .00 WIB, telah dilakukan penagkapan terhadap tersangka JS di rumahnya, yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim dan anggota Polsek Muara Padang serta warga Desa Daya Murni.

"Kemudian pada saat tersangka ditangkap, tersangka mengakui perbuatannya tersebut bahwa telah merusak jendela warung milik korban dan masuk kedalamnya dan mengambil barang" berupa uang, rokok dan barang lain," kata Kapolsek Muara Padang AKP Burnani, SH. M.Si. Minggu (11/11).

Dari pengakuan tersangka jelas Kapolsek bahwa barang hasil curian itu di simpan di rumah tersangka, lalu tersangka dan Barang Bukti (BB) diamankan ke Mapolsek Muara Padang untuk diproses secara hukum.           

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Selas (06/11) yang tidak di ketahui oleh korbanya. Sebagaimana cara pelaku masuk warung dan mengambil barang" milik korban  dengan cara pelaku mencongkel papan yang dipakukan dijendela dapur rumah korban.

"Dan tersangka membuka jendela tersebut lalu masuk kedalam dapur dan setelah didalam dapur tersangka langsung membuka engsel pintu warung kemudian pelaku masuk kedalam warung dan mengambil uang RP. 1.000.000, 00 yang berada dilaci warung," ujar dia.

Tidak hanya itu terang dia, tersangka juga mengambil 4 pak rokok classmild, 3 pak rokok sampoerna, 2 pak rokok acces.setelah mengambil uang serta rokok pelaku langsung meninggalkan warung korban. "Atas kejadian ini korban mengalami kerugian senilai Rp. 3.0000.000, 00. Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Muara Sugihan," beber dia.

Menurut dia, sebagaimana hasil penyelidikan polisi didapati orang yang di curigai sebagai Pelaku yakni JS. Kemudian anggota polsek dan 4 orang saksi melakukan penggeledahan kerumah JS. Ternyata benar di dalam kamar JS di dapati 4 pak rokok clasmiild, 3 pak rokok sampoerna. 

Kemudian lanjut dia, tersangka kita amankan dan tersangka mengakui perbuatannya. Sebagaimana, sebelumnya juga tersangka sudah pernah mencuri diwarung korban dan mengambil uang sekitar RP.. 200.000, 00, 2 pak rokok classmild dan juga mengambil kunci laci warung korban. 

"Kemudain yang kedua kalinya melakukan pencurian di warung korban, tersangka akhirnya ditangkap dan saat ini tersangka berikut barang bukti (BB) diamankan di Mapolsek Muara Padang," tandas dia. (Adam)

Post a Comment