BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sebanyak 10 Orang penghulu PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin akan segera di lantik di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan pada 7 Oktober 2018 mendatang.

Kepala Kantor Kemenag Banyuasin H. Abadil melalui Kasubbag TU H. Iskandar Mahyudin mengatakan bahwa sebelumnya sebanyak 20 orang para penghuluh PNS di lingkungan Kantor Kemenag Banyuasin telah mengikuti diklat kepenghuluan di Balai Diklat Keagamaan Palembang. 

"Hal ini sesuai kebijakan pemerintah akan mengisi/ menempatkan penghulu setidaknya 4 orang di setiap Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan masing masing," kata H. Iskandar. Selasa (06/11).

Menurut Iskandar Mahyudin, dengan dilantiknya penghulu ini, maka tugas  penghulu ini dapat melaksanakan pencatatan Nikah Wilayah Tipe C/ Wilayah daratan dilaksanakan oleh Penghulu dari masa tugas P3N yang dihapuskan. Sedangkan di wilayah tipe D1 dan D2/ wilayah perairan P3N tetap diberdayakan.

Dikatakan Iskandar Mahyudin bahwa 10 orang tersebut masuk dalam 148 orang daftar pejabat fungsional penghulu yang dilantik dan diambil sumpahnya besok  bertempat di  Aula Pusat Informasi Haji Palembang.

Adapun nama nama pejabat yang diundang untuk dilantik diantaranya, Ruslan Abdul Ghani. SS., M. Si bertugas di KUA Kecamatan Banyuasin I, Muhammad Rasyid Nazhib bertugas di KUA Kecmatan Sumber Marga Telang, Idham Kholid, S. Ag bertugas di KUA Kecamat Air Kumbang, Firdaus, S. Ag bertugas di KUA Kecamatan Rambutan, Syamsul Husni, S. Ag bertugas di KUA Kecamatan Talang Kelapa.

Selanjutnya, Drs. H. Ahcmad Yani, M. Si bertugas di KUA Kecamatan Rantau Bayur, Drs. H. Jahri bertugas di KUA Kecamatan Suak Tapeh, Drs. H. Syoyan, M. Si bertugas di KUA Kecamatan Talang Kelapa, Drs. H. Ahmad Mursyid, M. Pd. I bertugas di KUA Kecamatan Talang Kelapa dan Drs. H. Akhsan bertugas di KUA Kecamatan Sembawa. (Adam)

Post a Comment