BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Masyarakat Kecamatan Sembawa, Kabipaten Banyuasin resah karena masih belum mengalirnya secara optimal penyediaan air bersih dari PDAM Tirta Betuah di akibat galian pipa Pertagas.
Menjawab keresahan masyarakat tersebut, Wakil Bupati (Wabup) H. Slamet Sumosentono turun langsung melihat proses pemasangan pipa yang dilakukan pihak ketiga yang di janjikan selesai dalam sepekan. Dalam sidaknya Wabup atau sapaan akrabnya Pakde turun langsung ketitik pemasangan pipa oleh pihak ketiga.

Pantauan pewarta ini, Pakde tiba Dilokasi pemasangan pipa tersebut dengan menaiki sepeda motor dan banyak yang tidak menyangka kedatangan wakil Bupati Banyuasin tersebut.Setiba dilokasi beliau langsung memasuki galian pipa guna memastikan pemasangan pipa benar - benar kokoh dan tidak bocor.

"Sesuai janji dari Humas PT. Rekind pak Ujang menyanggupi pemasangan pipa selesai dalam waktu satu Minggu, yakni pada pertemuan. Jumat lalu," ujar Pakde disela-sela Sidaknya.

Dari sidak itu menurut Pakde masih ditemukan titik kebocoran dan harus segera dilakukan perbaikan oleh pihak ketiga agar distribusi dapat didistribusikan dengan lancar. "Wanprestasi kalau melihat kondisi masih adanya pipa yang bocor seperti ini harus segera di perbaiki, pokoknya hitungan jam semua kebocoran sudah tidak ada lagi" tegas pakde

Sementara teknis lapangan PDAM Tirta Betuah Banyuasin Guntoro membenarkan masih ada kebocoran dalam pemasangan pipa PDAM Tirta Betuah yang dikerjakan pihak ketiga. "Memang ada kebocoran namun untuk pemasangan pipa yang lama dipasang untuk yang diperintahkan Wabup selesai dalam Hitungan jam seminggu yang lalu sudah tidak ada masalah," tutur dia.

Terlihat teknis lapangan dari PDAM Tirta Betuah Pusat yang bertugas memonitoring langsung pemasangan pipa tersebut, sesuai kesepakatan dengan PT. Rekind."Kami temukan da 3 titik pemasangan pipa lama yang bocor, terlihat dari sudah tumbuh rumput," jelas dia. (Adam)

Post a Comment