MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com-Karena ada sebuah mobil truk yang membawa besi terbalik, ribuan mobil terjebak membuat macet total hingga puluhan kilometer, di Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, Selasa (30/10/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kemacetan lalulintas tersebut berawal dari terbaliknya sebuah truk yang mengangkut besi sehingga menutup sebagian jalan lintas Sumatera dan terpaksa kendaraan harus bergantian dan ekstra hati-hati ketika akan melintas.


Akibat kecelakaan tersebut membuat mobil padat merayap, namun karena tidak sabar banyak mobil yang saling serobot yang akhirnya menyebabkan kemacetan.

Parahnya lagi ditambah oleh ribuan truk angkutan dari arah Muaraenim menuju Prabumulih yang menyebabkan kemacetan puluhan kilometer.

Menurut salah seorang pengendara Refli (35) warga Muaraenim, bahwa ia berangkat dari Palembang menuju ke Muaraenim.

Ketika tiba di wilayah Kecamatan Rambang Dangku, sekitar pukul 15.00, kemacetan sudah terjadi akibat ada truk yang membawa besi terguling dan besinya keluar dari bak.

Sejak itu, padat merayap dan ia terjebak kemacetan hampir enam jam sepanjang 10 km. Kemacetan tersebut sangat krodit terutama sejak ada angkutan batubara.

"Saya terjebak macet dari pukul 15.00 dan baru lepas dari rangkaian kemacetan sekitar 20.30. Tolong kepada pemerintah angkutan batubara tidak boleh lagi lewat jalan umum," ujarnya.(ist)

Post a Comment