BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Bupati Banyuasin H. Askolani. SH, MH memerintahkan Seluruh Dinas untuk mengadakan senam Sehat setiap jum'at pagi di Taman Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin.Senam tersebut Bupati juga meminta harus melibatkan para pedagang kaki lima. 

Bupati juga meminta kepada Dinas untuk tidak membuat makanan sendiri dan harus membeli makanan di pedagang yang ada di seputran Taman Kota dan tidak boleh membeli jualan dari luar. Hal itu guna meningkatkan penghasilan para pedagang yang ada di seputaran Taman Kota.

Bupati Banyuasin saat dibincangi wartawan menegaskan bahwa tujuan diadakanya senam di Taman Kota, selain melastarikan Taman Kota juga menarik para pedagang kaki lima untuk berjualan di seputaran taman.

"Nah kalau seperti ini namanya sekali berlayar dua tiga pulau terlewati, kita sehat dengan senam, Taman Kota ramai , pedagangpun laris manis." ujarnya seraya tersenyum.Jum'at ( 05/10) sembari menyapa para pedagang.

Bupati Askolani menegaskan, bahwa ini yang dinamakan kerja cerdas seperti moto kita bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ihklas. Selama ini senam dilakukan oleh dinas-dinas di halaman kantor masing-masing dengan memesan senek dari luar. 

Saya berfikir jelas dia, bagai mana kalau kita meroba konsep dengan diadakan senam di taman kota dan melibatkan pedagang kecil seperti hari ini. kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak berubah sekarang kapan lagi.

"Saya berharap masyarakat dapat terus mendo'akan saya dan pakde Selamet (Wakil Bupati Banyuasin) agar sehat selalu agar dapat selalu membawa perubahan bagi masyarakat yang adil dan sejahterah" pungkasnya. (Adam)

Post a Comment