MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com -- Pekan Olaraga Raga (POR) Piala Kemenpora akan digelar dipenghujung tahun 2018 di bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini rencananya akan di helat pada tanggal 15 sampai dengan 30 Desember 2018 mendatang.


Event akbar ini merupakan event yang pertama kali diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga yakni Bola Kaki, Bad minton, Pencak silat, taekwondo dan futsal.  Nantinya sekitar 3000 atlet dari berbagai daerah di Indonesia akan ambil bagian dalam perayaan ini. 

”Event ini merupakan event pertama diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan. Dan sebagai masyarakat Kabupaten Muara Enim kita patut berbangga karena dipercaya menjadi tuan rumah ” Ucap Firlinda SH M Kn Ketua Pelaksana Piala Kemenpora Serasan Sekundang 2018 open diacara konferensi pers di sekretariatnya Jalan Lintas Simpang Kepur Muara Enim, Jum’at lalu.

Dikatakan Firlinda untuk menghadapi open torunamen ini, pihak penyelenggara sudah mempersiapkan diri sejak bulan Agustus 2018 lalu, dan saat ini kesiapan sudan mencapai 70 persen. Sementara 30 persennya lagi pada pelaksanaan.

Masih kata Firlinda, bahwa dana kegiatan open ini adalah non APBD maupun non APBN, dan ini merupakan inisiatif bersama Forum masyarakat Muara Enim Liot (Formel). Pada open ini pihaknya akan memberikan hadiah berupa uang pembinaan puluhan juta rupiah, piala, medali dan piagam bagi atlit yang berprestasi.

"Bahwa open ini merupakan usaha para pemuda pemudi yang tergabung dalam Forum masyarakat Muara Enim Liot (Formel). Mereka meminta agar Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah dan akhirnya disetujui” jelas Firlinda.

Firlandia berharap open akbar ini dapat melahirkan bibit bibit atlit junior dan prajunior yang berprestasi khususnya di Kabupaten Muara Enim, juga untuk mengangkat sektor pariwisata di Kabupaten Muara Enim ” Harapnya.

" Kami juga berharap penyelenggaraan open ini mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Muara Enim, sehingga kegiatan nantinya dapat berjalan sukses," Pungkasnya (B1)

Post a Comment