PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-terkadang banyak anak yang datangnya dari keluarga tidak mampu alias kurang beruntung mempunyai otak yang cerdas. Namun apa daya hari gini biaya pendidikan dari TK hingga SMA amat tinggi, apalagi jika mempunyai cita -cita hingga ke bangku kuliah.

Berangkat dari hal tersebut, PT Pertamina EP Asset 2  memberikan bantuan program beasiswa kepada mereka yang berprestasi. Melalui program beasiswa yang telah dimulai sejak 2014, mulai melahirkan para ahli madya di bidang pertambangan, khususnya minyak dan gas.

Setahun lalu, sepuluh mahasiswa penerima beasiswa angkatan pertama 2014 berhasil menyelesaikan studinya dengan gemilang. Kali ini di angkatan kedua 2015 giliran empat orang penerima beasiswa berhasil menyelesaikan studinya di Akamigas Palembang dengan hasil sangat memuaskan.

Empat penerima beasiswa tahun 2015 tersebut diwisuda bersama 180 wisudawan Politeknik Akamigas Palembang lainnya di gedung Patra Ogan Komperta Plaju, Kamis (27/9). Mereka yang mendapatkan bantuan program beasiswa dari perusahaan plat merah itu berasal dari desa dan kelurahan di wilayah kerja sekitar Pertamina EP Asset 2.

Tidak tanggung-tanggung, salah satu penerima beasiswa yang berasal dari Desa Ciptodadi, Kabupaten Musi Rawas yakni Agung Kurniawan bahkan mendapat predikat kelulusan dengan pujian atau cum laude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.81 dari jurusan Teknik Analisis Laboratorium Migas.

General Manager PT Pertamina EP Asset 2, A Pujianto merasa bangga atas lulusnya putra-putri penerima beasiswa. Hal ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan bahwa program berhasil dan berjalan dengan baik.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari perusahaan kepada mereka yang berpreatasi. Mereka yang menerima program bantuan beasiswa ini adalah orang-orang yang tepat. Bahkan salah satu diantaranya berhasil lulus dengan predikat cum laude. Kedepan kita akan lebih meningkatkan lagi program bantuan ini. Karena dampaknya sangat positif," tegasnya. (A/I)

Post a Comment