MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com-Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pelaku didalam beraksi dikenal cukup sadis dan berani serta menggunakan Sajam dan Senpira.

Ia tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan. Bahkan kerangkeng besi seperti sudah makananya sehari-hari dan tidak kunjung membuat jera apalagi bertobat


Berbagai aksi kejahatannya terekam di beberapa Polsek di wilayah hukum Polres Muaraenim, baik itu di Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten PALI.

Salah satunya adalah melakukan perampokan terhadap wartawan Radar Palembang Maman Wahari, yang bertugas di Kabupaten PALI.

Dari catatan Polres Muaraenim, pelaku sudah menjadi buronan, untuk di Polsek Gunung Megang sedikitnya ada empat laporan dan Polsek Talang Ubi ada empat laporan.

Atas laporan tersebut, kemudian petugas melakukan pengejaran, dan Team Rajawali Polres Muaraenim, mendapatkan informasi jika pelaku Manuk sedang berada di dalam rumah pacarnya di Desa Benakat, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim.


Kemudian Team Rajawali dibawah pimpin Kanit Pidum Ipda Raja Toga Parahum bersama anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Manuk.

Ketika akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak kedua kaki pelaku, sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabagops Kompol Irwan didampingi Kasubbag Humas Iptu Ade, mengatakan, saat ini pihaknya berhasil menangkap tersangka Sulaiman alias Manuk, yang merupakan resedivis dan pelaku begal antar Kabupaten.

Tersangka sebelumnya sudah berkali-kali masuk penjara, dan ketika akan ditangkap selalu melakukan perlawanan, sehingga terpaksa dilumpuhkan.



Selain itu, pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Absolut Revo warna Hitam list Merah, satu unit Sepeda Motor Jenis Yamaha Vixion.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUH Pidana.(ist)

Post a Comment