KayuAgung, KabaRakyatsumsel.com- Pentingnya pemahaman dan kesiapan sekolah akan UkS yang berstandar Nasional, Dinas Pendidikan gelar kegiatan  Pemilihan usaha kesehatan sekolah (UKS),tingkat kabupaten Ogan komering Ilir (OKI) diaula kantor dinas Pendidikan OKI kamis,4/10/2018.

Kegiatan tersebut diikuti sekolah sebagai  peserta ,yakni satu sekolah sd dan satu sekolah Smp dari kecamatan se kabupaten OKI.

Kepala Dinas Pendidikan OKI H.Masherdata Musa'i melalui Kabid.Pembinaan SMP Dedi Rusdiyanto saat membuka acara mengatakan melalui kegiatan ini penting kedepan bagi kita semua khususnya sekolah untuk memahami pentingnya UKS disekolah.

"Diharapan setiap sekolah memiliki uks yang berstandar nasional,
dan kedepan pihak sekolah lebih memahami akan pentingnya uks disekolah".

Marlian kasi kelembagaan sapras dan peserta didik SMP menambahkan,kegiatan ini bertujuan meningkatkan dan mengembangkan program uks disekolah, memotivasi sekolah untuk meningkatkan sarana dan prasarana kegiatan uks,  membangun kebiasaan perilaku yang sehat, menyelamatkan anak anak bangsa dari ancaman kesehatan yang tumbuh dilingkungan sekolah serta menciptakan sekolah yang bersih dan sehat.

"Dan untuk Tim penilai kegiatan ini dari Dinas kesehatan dan bagian kesra setda OKI. Selain itu, nanti bagi  pemenang lomba ini akan dipersiapkan mengikuti lomba uks ditingkat provinsi".ujar Marlian seraya mengatakan  , adapun kriteria-kriteria penilaian lomba yakni diantaanya,  kesiapan uks disekolah, kebersihan sekolah dan pemahaman petugas dilapangan guna menghidupkan uks disekolah. (Sanfriawan)

Post a Comment