MUARAENIM, KabaRakyatsumsel.com --- Pemerintah Kabupaten Muaraenim kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan Nasional tersebut diraih atas keberhasilan dalam melakukan tata kelola keuangan pemerintah daerah yang akuntabel dan transparan. 

Piagam penghargaan itu diserahkan lembaga Kementerian Keuangan RI melalui Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lahat, kepada Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah, SH di Ruang Rapat Serasan I Pemkab Muaraenim, Selasa (16/10/2018).

Kepala KPPN Lahat Ahmad Fauzi, mengucapkan selamat atas Raihan prestasi yang didapat Pemkab Muaraenim dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2017. 

"Selamat atas prestasi yang didapat, Semoga ini dapat dijadikan motivasi sekaligus simbol keberhasilan dalam menyusun tata kelola keuangan yang bersih di Pemkab Muaraenim," Ujarnya
Dikesempatan yang sama, Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani, MM merasa bersyukur dan  bangga atas kinerja seluruh jajaran pemerintahan. Menurutnya, tanpa kerja keras dan ketekunan predikat tersebut tentunya sulit bisa diraih.

"Ini merupakan hasil terbaik atas kinerja semua pihak, baik pejabat maupun para staf di seluruh organisasi perangkat daerah Pemkab Muaraenim. Saya berharap hasil ini dapat memacu kita lebih giat lagi dalam bekerja, dan mudah mudahan kategori WTP bisa kita Raih lagi pada tahun berikutnya," Ungkap Ahmad Yani.


Dikatakan Ahmad Yani, Pemerintah Kabupaten Muaraenim memperoleh opini WTP karena dinilai telah memenuhi syarat kesesuaian penyajian laporan dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi, dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan.

"Atas kreteria itu pemkab Muaraenim kembali meraih WTP. Namun kedepan kita akan terus berbenah, karena dari catatan kementerian masih ada beberapa proses pelaporan yang masih harus disempurnakan," Jelasnya.

Diakhir pembicaraanya, Ahmad Yani mengajak seluruh pihak Legislatif maupun unsur SKPD terkait untuk bekerjasama dalam menciptakan sistem tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. " Saya harap kita semua bisa bekerjasama, baik itu dalam pembangunan maupun dalam menciptakan sistem tata kelola yang terbaik," Tandasnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin, MSi, Asisten III DR Abdul Nadjib, MM, Kepala Inspektorat Muaraenim Antoni Zualkarnain, Kepala Bappeda Muara Enim Ramlan Suryadi ST MSi, Kepala Bapenda Muaraenim H Rinaldo, SSTP, Msi, Kepala BPKAD Muaraenim Armeli, dan pejabat di lingkungan Pemkab Muaraenim. (DN/ADV)

Post a Comment