Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com- Pencurian helm kian marak terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pelakunya oknum pelajar yang berpakaian seragam sekolah, Kamis (18/10/2018).

Berdasarkan alat pantau yang terpasang di pojok atas plafon bangunan di Dinas Lingkungam Hidup dan Kebersihan rekaman CCTV, pelakunya mengendarai sepeda motor dengan berboncengan. Pengendaranya, sopir memakai pakaian biasa, sedangkan tugas mengambil helm rekannya yang mengenakan pakaian seragam.

Pelaku pencurian ini, tidak hanya melakukan aksinya di Dinas Lingkungan Hidup, pelaku juga mencuri helm di dinas perizinan, dan lokasi Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda).

Pencurian helm ini sangat meresahkan pemilik kendaraan yang terparkir di halaman pemerintahan. Sebab itu, petugas keamanan di lingkungan hidup dan perizinan melihat rekaman CCTV, dan ternyata helm yang setiap hari hilang benar dilakukan pencurian oleh oknum pelajar.

Kasat Pol PP Kabupaten OKI Alexander Bustomi membenarkan ada pelaku pencurian helm yang gentayangan menghampiri setiap dinas di lingkungan pemerintahan. Terpantau dari rekaman CCTV. Setelah menjawab keresahan kehilangan helm yang diletakan di kendaraan motor.

"Saya minta seluruh dinas lebih waspadai lagi terkait pencurian helm," kata Alex panjang lebar, untuk sementara dua pelaku pencurian itu sudah diketahui orangnya dan pihak kepolisian tinggal melakukan tindakan saja.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kapolsek Kota Kayuagung AKP Ferriyanto SH mengatakan, pelaku pencurian helm ini sudah diketahui orangnya. "Diminta korban pencurian helm segera melaporkan ke kantor polisi terdekat," ujar AKP Ferryanto.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Kota Kayuagung, Ipda Yogi Melta SSos pihaknya segera melakukan penangkapan pelaku pencurian helm yang kian meresahkan. "Orangnya sudah tahu, identitasnya sudah kita kantongi," tandasnya. (Sanfriawan)

Post a Comment