Muba,Kabarakyatsumsel.com - Halaman Kantor pemerdayaan masyarakat desa (PMD) dilakukan pemasangan paving / Conblock dengan menggunakan dana pribadi Kepala Dinas.


Menurut salah seorang tamu tidak mau namanya disebutkan saat sedang berkunjung kekantor tersebut mengatakan kepada wartawan media ini jum,at (12-10-2018) pemasangan paving block / Conblock dihalaman kantor PMD ini sangat baik sehingga membuat kondisi halam kantor menjadi nyaman saat kita datang berkunjung kekantor ini dan tidak lagi becek saat penghujan.


Yang tidak kalah pentingnya ini dapat menjadi contoh bagi kepala dinas lain dalam menjadikan kantornya lebih baik lagi dan tidak harus menggunakan dana APBD dari dana pribadi pun bisa.


Dia menambahkan diperkirakan pemasangan paving block / Conblock ini bisa menghabiskan dana puluhan juta rupiah. "Kita sangat mengapresiasi atas kebijakan kepala dinas PMD ini padahal H Richard Cahyadi AP Msi.baru menjabat sebagai kepala dinas tapi sudah memberikan contoh kepada dinas yang lain,"cetusnya.


Ditempat terpisah salah seorang toko pemuda yang tidak asing lagi Jarni mengungkapkan. walaupun itu uang pribadi Richard Cahyadi namun itukan kantor milik pemerintah jadi harus ada keterangan biar public tau kalau pemasangan paving block/ Conblock dihalaman kantor PMD Muba tersebut adalah uang pribadinya.


Demi ketransparanan terhadap public paling tidak ada keterangan jangan sampai menjadi konsumsi dimasyarakat jadi simpang siur tentang dana yang digunakan.


"Bukankah kantor tersebut adalah milik pemerintah bukan miliknya pribadinya.jadi jangan sewenang sewenang apalagi dia itu adalah kepala dinas yang baru," tukasnya.


Ia melanjutkan semestinya dia (Richard-red)lebih terbuka jangan ditutup tutupi terkait dengan pemasangan Paving block maupun Conblock dihalaman kantor PMD tersebut.Karena menurutnya dana yang digunakan itu tidak sedikit mencapai puluhan juta rupiah.


Sementara Kepala Dinas PMD Muba Belum dapat dimintai keterangan terkait permasalahan tersebut.(redi)

Post a Comment