BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mengundang beberapa ormas, parpol, OPD, dan Forkopimda pada Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan, Rabu (31/10) di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin. Rapat membahas Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid di Garut Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Peristiwa yang terjadi 22 Oktober 2018 lalu itu sedikit menyebabkan kegaduhan kondisi sosial masyarakat. Hal ini diikuti dengan munculnya berbagai isu – isu Hoax yang menyebar melalui media massa maupun elektronik.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH berharap melalui forum-forum yang ada di Kabupaten Banyuasin seperti FKUB, FKDM, FPK, MUI dapat menjaga kekompakan, keharmonisan, dan sinergitas dengan masyarakat yang ada di kabupaten Banyuasin Memerangi isu Hoax yang Marak saat ini.

Mengenai Berita pembakaran Bendera Tauhid Pakde Slamet mengatakan “Sepenuhnya menyerahkan Kepihak yang berwajib Agar dapat diproses Sesuai dengan Undang-undang yang berlaku”, katanya.

Ia menambahkan agar masyarakat jangan terprovokasi sehingga memecah belah Masyarakat khusus Kabupaten Banyuasin Pakde Berpesan ” kita terlebih dahulu beritanya Jangan Terpancing Hoax kita pilah-pilah dulu beritanya”, ujarnya.

“Terlebih Lagi dalam waktu dekat akan diadakan pesta demokrasi yaitu Pilpres dan Pileg tahun 2019 akan semakin banyak berita Hoax yg menyebar”, tutupnya.

Selaras Dengan Bupati Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIk mengatakan “Polri melalui tim Cyber crime terus meminimalisir berita hoax yang terus menyebar dan menangkap pelaku Penyebar berita tersebut”, katanya.

Pada acara hari ini juga Organisasi Pemuda Banyuasin Peduli menyerahkan Bantuan untuk Korban Bencana Tsunami Palu, Sigi dan Donggala terkumpul 111juta yang diserahkan kepada Wakil Bupati Banyuasin .

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet, SH, Sekda Banyuasin Dr.Ir.H.Firmasyah, M.Sc, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, Dandim 0430 Banyuasin Letkol. Arh. Alfian Amran, ST, MT, Danyon Arhanud Mayor Alfarizi, Danyon Zikon/ Diwakili Lettu. CZ1 Anugrah Agung, Kajari Banyuasin LA Kamis, SH, MH, OPD terkait, Para Camat, Ketua FKUB Banyuasin, Ketua KNPI, Ketua BKPRMI, Tokoh Masyarakat. (Adam/rell)

Post a Comment